Dapur Canggih dan Modern Ini Cocok untuk Mahasiswa

infokampus.news – Bagi mahasiswa yang tinggal jauh dari keluarga, keberadaan dapur canggih dan modern menjadi hal yang penting. Meski kemampuan memasak masih pas-pasan, adanya dapur canggih dan modern bisa membuat para mahasiswa menyiapkan makanan sendiri sehingga mampu menghemat uang saku.

Berdasarkan survei oleh dua kampus di Jerman, ternyata anak muda termasuk kalangan mahasiswa menginginkan dapur yang modern, termasuk berbagai alat canggih di dalamnya. Dilansir dari USA Today, berikut berbagai model dapur multifungsi tersebut.

1. Dispenser sereal

Kesibukan mahasiswa sering membuat mereka melewatkan sarapan. Mereka bahkan tak sempat untuk membuka kemasan sereal, dan memilih menggunakan waktunya untuk siap-siap kuliah. Untuk itu, kehadiran dispenser sereal bisa membuat sarapan menjadi lebih praktis. Ada lima dispenser yang bisa diisi berbagai jenis sereal atau snack, tergantung dengan selera masing-masing.

Baca Juga :  Asyiknya Nongkrong dan Berkreasi di Gazebo FILKOM
2. Tersedia tempat makan untuk hewan peliharaan

Anak muda merupakan kelompok usia yang paling suka memelihara hewan peliharaan. Hal tersebut membuat konsep dapur yang menempatkan tempat makan untuk anjing atau kucing di dekat wastafel sangat dicari. Tempat makan hewan peliharaan ini diletakkan di rak atau laci paling bawah, sehingga terpisah dari tempat menyimpan makanan manusia.

3. Dapur berbentuk bundar

Dengan konsep dapur berbentuk bundar, mahasiswa bisa masak sekaligus mengobrol dengan teman-temannya. Dapur ini sangat minimalis dan bisa menyimpan berbagai bahan makanan segar di rak-rak yang tersedia. Rak yang bisa dibongkar pasang semakin mempermudah mahasiswa untuk membersihkan atau membuang bahan yang tak terpakai.

Baca Juga :  UNPAD Kembangkan Prototipe Penyaring Air Banjir Menjadi Air Bersih Siap Minum
4. Robot pembuat pizza

Selain sibuk, tak sedikit mahasiswa yang malas masak. Hal ini membuat mereka menginginkan sebuah robot pembuat pizza. Ajaibnya, alat ini bisa masuk sendiri ke dalam lemari dapur apabila tidak digunakan. Jika alat seperti itu benar-benar ada, bukan tidak mungkin mahasiswa jadi betah berada di kontrakan atau kos-kosannya. (FAM)

 

Sumber: USAToday

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pelajar Disarankan Pilih Jurusan yang Linier saat Mendaftar SNMPTN

kebimbangan para pelajar kelas XII saat menentukan prodi kerap terjadi, misalnya mengenai pemilihan prodi lintas jalur saat Mendaftar SNMPTN.

Close