Dari Pawai Budaya hingga Penampilan Spektakuler Krakatau, Arjuno Fest UB Sukses Hadirkan Pesta Budaya di Tengan Alam Terbuka

Infokampus.news, Malang –Pelaksanaan Arjuno Fest 2017 dalam rangka Diea Natalis Universitas Brawijaya (UB) berlangsung secara meriah. Beberapa konten acara sepedti parade budaya, pembacaan puisi, orasi budaya, serta penampilan yang memukau dari Krakatau Reunion menjadi suatu suguhan fantaatis bagi para penonton.

Pawai Budaya
Pawai Budaya
Melalui Orasi Budaya dan Puisi, Pimpinan UB Ingatkan Terus Jaga Persatuan Dalam Keberagaman

Membuka pelaksanaan Arjuno Fest 2017, Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri berkesempatan untuk menyampaikan orasi budayanya. Dalam orasinya, Prof. Bisri menekankan bahwa pentongnya menjaga kelestarian budaya di tanah Indonesia. Selain itu, orasi budaya Prof. Bisri juga memberi pesan untuk terus menjaga keberagaman di Indonesia.
“Indonesia adalah Negara yang kaya akan budaya. Indonesia akan terus jaya dengan keberagamannya. Indonesia akan selalu berjaya, jayalah Indonesia,” Seru Prof. Bisri
Selain Rektor UB, Ketua Pelaksna Dies Natalis UB ke-54 yang juga merupakan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politi (FISIP) UB, Prof. Unti Ludigdo juga unjuk kebolehan dengan membacakan puisi berjudul Nuswantara. Dalam puisinya juga dipesankan bahwa keberagaman diindonesia merupakan suatiu jati diri bangsa yang patut untuk dilestarikan.

Krakatau Reunion Panaskan malam Dengan Performa Apik

Salah satu suguhan utama dalam acara Arjuno Fest 2017 ini yaitu Krakatau Reunion berhasil membawa suasana puncak peata kebudayaan yang berlangsung di UB Forest, Karangploso tersebut mrncapai klimaks. Alunan musik jazz ala krakatau masih belum kehilangan tajinya.
Pukulan drum Gilang Ramadhan, irama dua pemetik gitar dan bass Donny Suhendra serta Pr Budi Dharma, lantunan jemari yang apik dari dua musisi papan atas ala Indra Lesmana dan Dwiki Dharmawan, dan tentusaja tanpa suara khas Trie Utamai menjadi bumbu dari tersajinya penampilan yang memorable dengan suasana pegunungan yang alami.
Dengan kalimat sapaan ala jawa Trie Utami pun melaukan interaksi penonton dengan apik. Tak lupa salah satu hits krakatau yaitu perjalanan menjadi sebuah pengingat bahwa krakatau adalah salah satu band legendaris yang ada di Indonesia. Selain itu, beberapa lagu baru yang disuguhkan oleh Krakatau Reunion dalam Acara ini menjadi suatu penanda bahwa Krakatau siap untuk membuat gebrakan di dunia musik Indonesia tahun ini. Selamat datang Kembali Krakatau! (cska)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

49 Judul PKM UGM Dapat Dana Hibah Ristek Dikti

Jumlah ini sekaligus menempatkan UGM menjadi perguruan tinggi yang paling banyak mendapatkan dana hibah PKM KT 2016.

Close