Dari PIMNAS ke-30 : Berbekal Persiapan Matang, Kontingen UB Optimis Jalani Lomba Poster dan Pameran Produk

Infokampus.news  – Penyelenggaraan kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-30 yang berlangsung di Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makassar telah dibuka. Hari ini (24/8) berdasarkan agenda yang dirilis panitia PIMNAS ke-30, Akan berlangsung pameran dan penilaian poster dan produk dari para kontingen, selain itu dimulai pula sesi presentasi yang akan diikuti oleh beberapa kontingen dari berbagai Universitas.

Kontingen UB Telah Lakukan Persiapan Untuk Ajang PIMNAS Dari Jauh Hari

Kabar terbaru datang dari kontingen Universitas Brawijaya (UB). Saat dihubungi Tim Infokampus.news, Ketua Kontingen UB di PIMNAS ke-30 Yusuf Hendrawan, STP., MAPP., Live.SC. Ph.D, mengungkapkan bahwa kontingen UB sangat siap untuk mengikuti kompetisi PIMNAS ini. Menurutnya, Strategi persiapan yang sudah dirumuskan dari jauh-jauh hari menjadi kunci kesiapan mahasiswa UB dalam menjalani tiap sesi dalam kegiatan PIMNAS ke 30 ini.

“Kita sudah mempersiapkan untuk PIMNAS ini sudah dari jauh-jauh hari. Sehingga saat ini persiapan kita sudah matang dalam menyambut kompetisi. Selain itu karena kita tiba di Makassar ini lebih awal, jadi kita punya waktu lebih untuk mengevaluasi persiapan baik itu dari segi poster maupun presentasi para mahasiswa,” Ungkapnya.

Mahasiswa UB Telah Diberi Pengarahan Untuk Lomba Poster dan Pameran Produk

Selain itu, Yusuf juga mengungkapkan dalam pameran poster dan produk ini para Kontingen UB telah diberi pengarahan sebelumnya agar presentasi poster dan produk mampu memberi kesan yang baik pada juri. Teknis-teknis dari kegiatan ini pun diakuinya telah dipahami oleh para Kontingen UB.

“Dari persiapan sebelumnya seperti di karantina sudah kita rumuskan segala macam strateginya, termasuk di pameran poster dan produk ini,” Pungkasnya.

Masih Ditemui Hambatan Dalam Gelaran PIMNAS 30

Lebih lanjut, Pria yang juga saat ini menjabat sebagai Wakil Dekan 3 Fakultas Teknologi Pertanian UB ini sempat memberi tanggapan atas penyelenggaraan PIMNAS sampai saat ini. Menurutnya, UMI selaku tuan rumah sudah sangat baik menjalankan mandatnya sebagai penyelenggara PIMNAS ke-30, Namun masih ditemui hambatan dalam penyelenggaraannya. Salah satu hambatan yang ditemui adalah laptop yang disediakan untuk presentasi belum sesuai dengan standar PIMNAS.

“Beberapa ditemui di ruang presentasi yaitu laptop yang belum memenuhi Standar PIMNAS. Standarnya yaitu Intel Core, namun masih ditemui laptop yang masih memakai Intel Atom. Hal ini tentunya menjadi hambatan. Namun saya rasa ini masih fair karena efeknya mencanggkup ke semua peserta, tidak hanya satu dua peserta saja,” Paparnya.

UGM Jadi Lawan Berat, Ketua Kontingen UB : Kami Tetap Optimis Juara

Sementara itu, Ditanyai mengenai peluang dari UB untuk meraih gelar juara umum, Yusuf masih sangat optimis UB bisa merengkuh gelar juara keenamnya tahun ini. Menurutnya, Persiapan yang matang tersebut telah melatih baik keterampilan maupun mental kontingen UB untuk berfokus pada target yang telah ditentukan yaitu menjadi juara umum. Saat ditanyai siapa yang menjadi kompetitor terkuat UB, Yusuf dengan tegas menunjuk UGM sebagai kompetitor terberat.

“Kompetitor terberat pastinya UGM, karena sama-sama jadi pemegang gelar juara terbanyak di PIMNAS. Namun saya yakin, persiapan matang bisa membuat UB menjadi juara di PIMNAS tahun ini,” Tuturnya. (uch)

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Boost Kuantitas Jurnal Penelitian , UM UB dan UIN Maliki Malang Gelar Workshop Nasional Bagi Pengelola Laboratorium Pendidikan

Kuantitas jurnal penelitian inovasi dan pengelolaan laboratorium (JIPEL) di Indonesia masih sangat kurang. Belum banyak civitas pendidikan maupun pranata laboratorium...

Close