Darmin Nasution, ‘Dorong Muda Mudi Jadi Pengusaha Jangan Hanya Pekerja!’

Infokampus.news, Malang – Menteri Koordinasi Perekonomian Indonesia, Darmin Nasution, ditemui beberapa waktu lalu menyampaikan hal penting bagi pemuda Indonesia. Ia berharap kultur masyarakat mampu berubah jika pemuda Indonesia mulai mengubah pola yang dari dahulu telah ditanam oleh para orang tua.

“Secara kultural kita memang tidak terlalu menonjol dalam dunia usaha,” ujarnya dalam pidato yang ia sampaikan.

Ia menganggap masih ada peer yang harus diselesaikan masyarakat agar mampu bersaing di era globalisasi ini yaitu menumbuhkan motivasi menjadi pengusaha bagi para generasi penerus.

“Sehingga kita harus tumbuhkan niat dan memfasilitasi serta memotivasi menjadi pengusaha pada anak kita,” paparnya kemudian.

Masih Banyak Sumber Daya Alam, Pemuda Harus Dikerahkan Untuk Mengolah Sendiri

Darmin menjelaskan banyaknya pemuda di Indonesia masih terpaku untuk bekerja sebagai pekerja saja bukan sebagai pelaku usaha atau wirausahawan.

“Kita harus bisa dukung mereka menjadi pengusaha, kita mudahkan dari pemerintah untuk mendirikan usaha dan pembayaran pajak,” tuturnya.

Padahal ia mengingatkan, Sumber Daya Alam di Indonesia ini sangat melimpah, harusnya pemuda kita mampu untuk mengolah kekayaan alam negerinya sendiri.

“Kita ini belum mampu mengolah keunggulan kita yaitu SDA yang melimpah, jadi ayo mari para pemuda kalian harus bangkit dan mampu olah Sumber Daya kita ini,” tambahnya. (Pus)

Berita Terkait

  • Infokampus.news - Indonesia diprediksikan mengalami bonus demografi. Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) memproyeksikan bahwa jumlah penduduk Indonesia pada tahun 2035 mendatang berjumlah 305,6 juta jiwa yang artinya mengalami peningkatan sekitar 30 persen dari tahun 2010. Jumlah tersebut didominasi oleh penduduk berusia produktif yang rata-rata memiliki dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi suatu negara seperti yang telah dialami oleh Thailand, Korea, Brazil, Rusia dan India. Usia produktif sebagaimana disampaikan di atas adalah…
  • Infokampus.news, Malang - Iseng, mungkin itulah satu kata yang bisa menggambarkan kondisi Levia Indaka (19) saat hendak memberi kado untuk pasangannya. Namun justru dari keisengan itulah, mahasiswi FIA Publik UB ini menjadi kreatif dengan mengutak-atik kertas menjadi bentuk 3 dimensi yang mengesankan, scrapbook, demikan benda ini biasa disebut. Awalnya Levia iseng membuat scrapbook berisikan album foto kenangan untuk kado, namun ternyata karyanya tersebut mendapat apresiasi positif dari teman-temannya. Maka sejak…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

STMIK Asia Malang Guncang Panggung MCP Mall!

Kampus STMIK Asia Malang adakan Asia Fest ke 3, event besar setahun sekali, dihelat di Malang City Point Mall lantai...

Close