Datangkan Pembicara dari Malaysia, UNIDHA Berharap Lebih Banyak Lagi Jurnal Para Dosen yang Mendunia

Infokampus.news, Malang – Hari ini Universitas Wisnuwardhana Malang (UNIDHA) menggelar workshop Penulisan Jurnal Ilmiah Internasional di gedung F lantai 2 pagi ini (26/4). Uniknya kali ini kampus mendatangkan pembicara dari Universitas Kebangsaan, Malaysia.

“Dengan workshop ini kami berharap bisa mempermudah teman-teman yang sedang berusaha untuk naik jabatan fungsional seperti lektor, guru besar, yang memerlukan penulisan karya ilmiah terindeks jurnal internasional skorpus.” Papar Rektor UNIDHA Malang Prof. Dr. H. Suko Wiyono S.H., M.Hum., pada wartawan.

Pihanya mengakui penulisan karya ilmiah agar bisa terindeks skorpus tidaklah mudah. Untuk itu dengan datangnya pembicara dari universitas Kebangsaan Malaysia ini mampu membimbing para dosen untuk bisa menembus jurnal internasional.

“Selain itu juga kami sempat kaget, melihat fakta bahwa jumlah karya ilmiah Indonesia yang terindeks skorpus ini angkanya di bawah negara tetangga ini. Padahal kan jumlah dosen kita lebih banyak, tapi untungnya sekarang jumlah kita sudah mengungguli Malaysia.” Terangnya lagi.

Namun demikian, kampus UNIDHA sendiri tetap mendorong para dosen untuk terus meningkatkan kwalitas dan kwalitas penelitian. Salah satunya dengan mengikuti workshop seperti yang digelar hari ini.

“Jangan menunggu dipaksa begitu untuk maju, masa harus ditakut-takuti dahulu tunjangan dicabut baru membuat penelitian.” Tukas Rektor.

Selain itu, menurutnya pemerintah juga tidak kurang dalam berupaya meningkatkan kwalitas dan kwantitas penelitian para dosen dengan memberikan dana hibah. Seperti hibah yang telah diterima kampus UNIDHA sendiri pada 38 dosen dari Kemenristekdikti beberapa waktu lalu. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
hari kartini
STIKI Peringati Hari Kartini 2018

Infokampus.news - Demi mengenang jasa pahlawan wanita asal Jepara dalam memperjuangkan hak-hak wanita di tanah air, tanggal 21 April setiap

Close