Debi Nawang Sari, Mahasiswi TI STIKI Raih 100 Besar Lomba Born to Protect

Infokampus.news – Setelah melalui proses rangkaian seleksi, Mahasiswi Teknik Informatika STIKI Malang angkatan 2016 yakni Debi Nawang Sari berhasil menempati urutan ke 88 dari 100 peserta yang berhasil lolos seleksi lomba Born to Protect.

Debi berhasi mengalahakan 8661 peserta yang lain dan  menjadi salah satu perwakilan Kota Malang  di Pusat TIK Nasional Jakarta pada tanggal 24 September hingga 06 Oktober kemarin. Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (KemenKominfo) dan PT Xyenis Internasional MI.

“Selama disana saya mengutak-atik server, masuk server, disuruh nyari masalah, praktek, menggunakan backtrack. Pokoknya selama dua minggu saya menjalani praktek dua minggu” Ungkap Debi.

Debi menambahkan selama melakukan lomba suasananya sangat enak, karena seru, tegang, menemukan hal yang baru dan teman baru.

“Awalnya coba-coba karena keinginan sebagai mahasiswa cukup tinggi. Nah harapan saya untuk adek-adek kedepannya nanti bisa lebih baik dari saya. Jangan putus semangat dan pesan sayaa jangan hanya belajar dari kuliah saja tapi belajar juga dari dunia luar lingkungan sekitar.”

Bahkan Seleksi ini diikuti oleh 10 kota se-Indonesia dan Malang adalah salah satunya. Dari sini telah diambil 100 orang terbaik yang akan melaju ke tahap berikutnya. Seleksi di kota Malang dilaksanakan di STIKI Malang pada 20-21 Oktober 2017.

Born To Protect merupakan program dengan aktifitas terpadu untuk menjaring gladiator-gladiator muda di bidang Cyber Security. Program ini digagas oleh Xynexis dan didukung sepenhnya oleh KOMINFO.

Born to Protect akan hadir di 10 kota di Indonesia untuk melakukan audisi. Program Kompetisi ini akan memilih 100 Gladiator IT untuk dididik menjadi Jagoan Cyber Security di event Digital Camp selama dua minggu. Dengan dibantu mentor-mentor handal diharapkan bisa menciptakan talent yang berkualitas dari generasi muda Indonesia. (Jul)

 

Berita Terkait

  • Infokampus.news -  Setelah terbukti sukses dengan gelaran Malang Jazz Festival (MJF)  dalam dua tahun berturut-turut. Di tahun ketiga ini, MJF kembali menyuguhkan konsep urban Jazzy Festival pada 08 Oktober 2018 kemarin. Selain menyuguhkan pentas musik bertajuk The Urban Jazzy Festival dengan sederet nama artis papan atas seperti Pusakata, Kahitna, Mocca, Serta Via Vallen, Malang Jazz Festival juga mengadakan kompetisi Pster dengan tema “Jazz Urban Music. Kompetisi ini diikuti oleh kurang…
  • Infokampus.news -  Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang merupakan perguruan tinggi di bidang informatika dan komputer pertama di Jawa Timur. Berdiri sejak 1985, nyatanya STIKI Malang mampu mencetak lulusan terbaik. Berikut ini lima keunggulan STIKI yang perlu kamu tahu. Mempunyai Kualitas serta Integritas Intelektual Kompetensi dasar lulusan program S1 dan D3 perkuliahan Karyawan Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia adalah mempunya kulitas serta integritas intelektual, berdaya saing tinggi…
  • Infokampus.news - Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia ( STIKI ) Malang menggelar seminar International di Aula Gd.E STIKI Malang , selasa ( 25 / 9 ). Mengangkat tema “Bagaimana Cara menjadi Project Manager yang Berkompeten”, seminar ini diikuti sekitar 200 orang peserta baik akademisi maupun praktisi    se- Indonesia. Ada dua narasumber yang dihadirkan. Yakni Robert Gan, beliau merupakan Director Project Management Profesional (PMP) Malaysia, dan Alfian Wijarno, selaku…

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Lulusan UM Ini Tulis Kamus Jurnalistik Bahasa Arab-Indonesia Pertama di Indonesia!

Shofi Maryam, mahasiswi lulusan UM jurusan Sastra Arab yang baru saja diwisuda beberapa waktu lalu (6/9) tak hanya menjadi pusat...

Close