Dekan-Dekan Fakultas Ilmu Pengetahuan Alam Asean Lakukan Kolaborasi Riset Bersama di Malang

Infokampus.news, Malang – Para dekan dari berbagai universitas di Asia berkumpul untuk berkolaborasi dalam penelitian di bidang ilmu pengetahuan alam dalam acara Asian Science Deans Summit ke-5 yang digelar di hotel Santika Malang. 20 peserta yang tergabung dalam acara ini berasal dari berbagai negara diantaranya Malaysia, Indonesia, Jepang, Korea dan Timor Leste.

Prof. Hadi Suwono M.Si., dekan fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Malang (UM) mengungkapkan acara ini penting untuk membangun kolaborasi dan juga perluasan jaringan untuk riset. 2 bidang penelitian dan juga pengabdian menjadi fokus utama dalam kolaborasi ini.

“Tantangan kami kedepan adalah penelitian di fakultas pengetahuan alam dan matematika untuk mendukung revolusi industri 4.0. Mengembangkan lagi penelitian yang mensejahterakan masyarakat.” Ungkapnya.

Kerjasama UM dengan beberapa universitas lain yang juga menjadi anggota juga diperkirakan akan lebih intense dalam acara ini. “Kedepan kami juga ingin melakukan kolaborasi riset untuk pembimbingan program master dan dokter.” Imbuhnya.

Selain itu, wakil dekan Saintek Universitas Negeri Islam Maulana Malik Ibrahim Anton Prasetyo mengungkapkan hal yang senada dengan pihak UM. Pihaknya menilai awal kerjasama yang baik harus dibentuk melalui silaturahmi.

Baca Juga :  4 Mahasiswa UGM Berhasil Bantu Petani Minimalisasi Kerugian Petani dengan Alat iniloh!

“Menurut saya ini penting karena UIN Maliki sendiri juga menuju world class university yang sangat penting untuk melakilan kolaborasi dan kerjasama dengan universitas lokal maupun internasional. Penting karena bertemu kolega luar negeri di banyak bidang.” Tukasnya. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *