Dekan FTP UB Inginkan Penyelesaian isu lokal

Infokampus.news, Malang – Terkait dengan program internasional “2nd International Food, Agriculture, and Natural Resources Program 2016” yang digelar di gedung Widyaloka UB oleh Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) hari ini, bapak dekan punya harapan tersendiri. Dekan fakultas Dr. Ir. Sudarminto Setyo Yuwono, M.App.Sc. adalah sosok yang mengusulkan diadakannya kegiatan ini, lantas apa harapannya?

“Ya sebenarnya ini kegiatan rutin taunan, taun lalu di UNEJ ya ini berkaitan dengan pangan, sumber daya, pertanian dan banyak lagi. Sebenarnya ini isu nasional juga ya yang harus kita selesaikan bersama,” ujarnya kepada awak media di tengah acara berlangsung.

Jawaban Atas Isu Yang Terjadi di Indonesia

Upaya yang dilakukan fakultas ini menjawab permasalahan yang berkaitan dengan 3 hal yang sepeti disebutkan yaitu pangan, pertanian dan energi. UB turut menggandeng PEMPROV dalam upaya perbaikan pemberdayaan dalam lingkup tiga aspek tersebut.

“Karena itu kita undang ya semua PEMPROV agar ikut membahas isu nyata yang sebenarnya terjadi. Kita bangun dan teliti lebih dalam mengenai ini. Kita ingin juga adakan penelitian misalnya seperti artificial rice, temporang umbi talas dan banyak lagi ya. Terutama indonesia timur, agar mereka bisa mengembangkan potensi besar, selama ini kan belum ada kerjasama lebih ya,” ujarnya kemudian.

Baca Juga :

Inginkan kerjasama dari berbagai aspek

Selain itu dekan juga menambahkan bahwa selain menjalin kerjasama internasional dan lokal, dalam kegiatan ini mereka akan adakan mediasi terkait pertukaran pelajar dan staff.

“Ini juga nanti habis acara kita sebagai media antar pengelola institusi nanti kita bahas student exchange, staff exchange, double degree, pembimbingan dan banyak lah nanti. Jika sudah disepakati bersama akan ada pertukaran dari Jepang, Thailand dan negara lainnya,” tambahnya kepada awak media.

“Kita memang perlu bangun networking antar negara ya agar lebih berkembang, tidak hanya di satu sektor saja tapi juga sektor lainnya agar seimbang,” ungkapnya. (ir)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UB Gelar 2nd International Conference Hari ini!

UB Gelar 2nd international conference tengah berbangga dengan menjadi tuan rumah penyelenggaraan "2nd International Conference on Food

Close