Dekorasi Mewah Buat Penyelenggaraan MTQMN XV 2017 Makin Spektakuler

Infokampus.news, Malang – Pembukaan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional atau MTQMN XV Tahun 2017 yang digelar di Dua kampus besar Kota Malang yaitu Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Negeri Malang (UM) hanya Tinggal hitungan jam saja. Persiapan secara maksimal pun dilakukan kedua tuan rumah tersebut dalam menggelar kegiatan yang disebut-sebut sebagai penyelenggaraan MTQMN terbesar sepanjang sejarah perhelatannya.

Didominasi Warna Biru dan Emas, MTQMN XV 2017 Bawa Suasana Tenang dan Mewah

Di UB sendiri telah dibangun panggung raksasa yang terletak di Lapangan Rektorat UB. Panggung megah berukuran 42 x 20 meter yang didominasi oleh warna biru dan emas tampak gagah dan siap untuk menjadi tempat pembukaan gelaran MTQMN XV 2017.

Diungkapkan oleh Ketua Pelaksana MTQMN XV 2017 Akh. Muwafik Saleh, M.Si, panggung bernafaskan suasana timur tengah ini sengaja didominasi oleh warna biru dan emas agar melambangkan unsur ketenangan dan kemewahan yang disuguhkan oleh tuan rumah MTQMN 2017 kali ini.

“Ornamen ini memang seolah menggambarkan suatu ketenangan yang berdampingan dengan unsur kemewahan sehingga terasa suatu suasana elegan yang akan dibawa dalam penyelenggaraan MTQMN XV 2017 kali ini,” Paparnya saat ditemui tim Infokampus.news.

Dekorasi Panggung MTQMN XV 2017 Kental Nuansa Islam

Selain itu, dekorasi-dekorasi pendukung seperti Kubah dan Perahu sendiri memiliki makna yang sengaja ingin disamoaikan oleh penyelenggaraan kegiatan MTQMN XV 2017 kali ini. Dijelaskan Muwafik, keberadaan dekorasi tersebut ingin menjelaskan langsung tentang nuansa spiritual dan perjalanan sejarah bangsa dalam kegiatan MTQMN 2017.

“Kubah sendiri mencerminkan suatu suasana yang kental akan nuansa spiritual serta untuk perahu sendiri sebagai citra dari perjalanan atau langkah-langkah sejarah yang telah dilalui bangsa dalam kegiatan MTQMN selama ini,” pungkasnya.

Untuk tema kegiatan sendiri, Muwafik menceritakan bahwa penyelenggaraan kali ini mengambil tema yaitu lentera nusantara dan suasana tersebutlah yang ingin dimunculkan dalam kegiatan penyelenggaraan MTQMN XV 2017 tersebut. Apalagi dengan catatan sebagai penyelenggaraan MTQMN terbesar, tema lentera nusantara dianggap sangat mewakili kegiatan MTQMN 2017 kali ini.

“Karena ini menjadi penyelenggaraan yerbesar dan diikuti oleh perguruan tinggi daei sabang sampai marauke tema lentra nusantara sangalah cocok untuk penyelenggaraan kali ini. dimana lentera berarti Al-Quran yang bersinar terang, dan nusantara itu dilibatkannya peserta dari Sabang sampai Merauke,” Ujarnya. (uch)

 

 

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sambut MTQMN XV 2017 UM Bebaskan Jalan, Liburkan Car Free Day

Sambut MTQMN XV 2017 Universitas Negeri Malang (UM) liburkan Car Free Day demi keperluan lalu perhelatan akbar

Close