Deretan Kampus dengan Seleksi Paling Ketat!

Infokampus.news – Tidak bisa dipungkiri jika di dunia ini ada sejumlah kampus yang memang memiliki seleksi paling ketat bagi mahasiswanya. Tidak heran mereka harus berlapang dada saat dinyatakan tidak lulus, karena ketatnya persaingan yang ada di kampus tersebut.

Dinukil dari laman Lets Intern, inilah deretan kampus-kampus di dunia yang memiliki seleksi terketat bagi mahasiswanya. Kampus mana saja, ini dia!

Harvard University

Kampus yang telah memproduksi delapan presiden Amerika Serikat ini menjadi salah satu kampus yang memiliki tingkat seleksi paling ketat. Harvard hanya menerima kurang dari 5,4 persen jumlah pelamar yang mendaftar di kampus tersebut.

California Institute of Techology (Caltech)

Caltech juga menjadi kampus yang memiliki seleksi paling ketat. Pada 2015, terdapat 6.800 pelamar yang mendaftar. Pada akhirnya hanya 235 calon mahasiswa yang diterima di kampus tersebut.

Stanford University

Kampus ini juga sangat popular karena memiliki kontribusi terhadap dunia ekonomi dengan mendukung Silicon Valley. Alumninya sendiri banyak yang menjadi miliarder, astronot sampai peraih nobel. Pantas saja jika kampus ini sangat ketat dalam menyeleksi calon mahasiswanya.

Massachusetts Institute of Techology (MIT)

Hampir semua insinyur pasti bermimpi untuk bisa mengenyam pendidikan di MIT. Kampus ini memang menjadi salah satu kampus top dunia. Pada 2015, jumlah pelamar sebanyak 19.020, namun hanya 1.511 calon mahasiswa yang pada akhirnya diterima.

Princeton University

Ini merupakan salah satu kampus tertua yang ada di Amerika Serikat. Karena kampus ini sendiri sudah berdiri sejak 1746. Banyak alumnusnya yang menjadi senat dan kongres di AS, bahkan memenangkan sejumlah penghargaan. Wajar jika kampus ini juga memberlakukan proses seleksi yang begitu ketat bagi calon mahasiswanya.

Yale University

Kampus ini menawarkan sekira dua ribu jurusan yang bisa dipilih. Sejumlah alumnus dari kampus ini banyak yang menjadi peneliti, sampai diplomat. Yale University juga dikenal sebagai salah satu kampus yang memiliki proses seleksi paling ketat.

University of Pennsylvania

Selain itu juga terdapat University of Pennsylvania yang menjadi salah satu kampus dengan seleksi paling ketta di dunia. Dengan penerimaan mahasiswa rata-rata 9,4 persen.

London School of Economics and Political Science (LSE)

Ini menjadi kampus yang memimpin studi tentang sains dan juga penelitian. Terdapat mahasiswa yang bersekolah di kampus ini dari 155 negara.

Juilliard School

Jika kamu tertarik untuk mengenyam studi di bidang drama, teater maupun musik, mungkin kampus ini bisa menjadi pilihannya. Tapi jangan salah, kampus ini jga memiliki seleksi yang sangat ketat bagi mahasiswanya.

Indian Institute of Technology

Kampus yang berada di India ini nyatanya juga menjadi kampus paling ketat dalam proses penerimaan mahasiswa baru. Sebelum akhirnya diterima, kamu harus menjalani tes JEE yang merupakan ujian paling sulit di dunia. (FAM)

 

Sumber: letsintern.com

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan / Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Beasiswa Peneliti Perempuan untuk Mahasiswi S1 Indonesia

Program beasiswa ini ditujukan bagi para mahasiswi di bidang sains guna mendorong bakat-bakat besar cikal bakal peneliti perempuan Indonesia

Close