Mensos : Kembangkan Sikap Peduli Terhadap Program Desa Sejahtera Mandiri

Infokampus.news, Malang – Mensos RI, Khofifah Indar Parawangsa meresmikan lima Desa Sejahtera Mandiri di Kabupaten Malang, Minggu (12/03). Program ini sendiri adalah hasil kerjasama antara Universitas Islam Malang, Kemensos RI dan Pemkab. Malang.

“Ada banyak bantuan dan dukungan yang diberikan baik dari mahasiswa maupun Universitas Islam Malang sendiri. Kemensos hanya mengarahkan, namun mahasiswa sudah melakukan kerja nyata bagi masyarakat desa,” tuturnya.

Unisma menjadi contoh bagi perguruan tinggi lain untuk lebih peduli terhadap perkembangan dan pembangunan desa di Kabupaten Malang. Dibantu oleh kelompok KKN Universitas Islam Malang, masyarakat Desa Slampangrejo, Desa Argosari, Desa Kemiri, Desa Sidorejo dan Desa Jabung sudah sangat berkembang dalam segi pembangunan maupun pengetahuan.

Perbanyak Penggagas Desa Sejahtera Mandiri

desa sejahtera mensos

Khofifah Indar Parawangsa menyatakan jika perlu banyak lagi sentuhan – sentuhan untuk desa yang belum banyak dilirik banyak orang. Dengan program seperti ini mahasiswa sudah turut andil dalam pembangunan negara.

“Sangat diapresiasi kegiatan KKN seperti ini, masih banyak desa – desa yang miskin dan tertinggal. Sudah menjadi kewajiban untuk kita saling membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

“Perlu dikembangkan lagi, kedepannya akan lebih banyak lagi desa – desa yang harus dibantu dalam hal pembinaan. Pemerintah menyerahkan secara penuh kepada program – program yang sudah dibuat para penggagas Desa Sejahtera Mandiri,” sambungnya.

Sudah menjadi bagian penting dalam agenda kepemerintahan untuk mengembangkan desa –desa di pinggiran Kota untuk sama merasakan pemerataan pembangunan. Akan semakin banyak program – program yang akan digagas, begitu pula akan semakin banyak pula penggagas pembinaan masyarakat yang harus disiapkan. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gaet UMM, Kemendikbud Gerakan Literasi Keberagaman Melalui Film Animasi

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) selama 2 hari terakhir ini menyelenggarakan kegiatan diskusi, pameran dan pemutaran film animasi.

Close