5 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Mahasiswa

Infokampus.news – Bingung cari tempat wisata untuk kantong mahasiswa untuk sobat Fokus yg lagi menikmati musim liburan? Budget kamu pas-pasan? Dengan uang bulanan yang terbatas ini Infokampus akan memberikan informasi beberapa destinasi wisata yang wajib dikunjungi mahasiswa.

  1. Nikmati Indahnya alam bawah laut Indonesia di Ujungkulon

Surga laut Indonesia tidak hanya terletak di Raja Ampat, kini Ujungkulon mematahkan anggapan itu. Siapa bilang wisata menjelajahi keindahan alam bawah laut bukan milik wisatawan dengan budget terbatas? Birunya air laut, putihnya pasir dan anggunnya ombak di Pulau Panaitan bisa kamu kunjungi dengan anggaran RP. 400.000 saja. Jangan lupa menengok keragaman aneka biota laut diperut Pulai Badul ya Sobat Fokus.

 

  1. Nikmati Senja Anyer, tanpa Pusing Memikirkan Biaya

Keriuhan Ibukota Jakarta kadang membuat anak kuliah sepertimu ini tertekan, macet dan polusi menjadi salah satu alasannya. Berwisatalah ke luar jakarta. Tak perlu berkhayal menjamah destinasi jauh yang membuatmu stres memikirkan nominal uang. Berbagai pantai indah di sepanjang Anyer siap menyambutmu melepas penat seperti Pantai Carita, Karang-Bolong, atau Pantai Bulakan. Harga masuk pantai jika ditambah dengan ongkos bis dari Jakarta ke Merak, lalu dilanjutkan dengan angkot, kamu hanya perlu mengeluarkan dana sebesar Rp. 104.000 itu sudah termasuk makan siang, jika kamu memiliki uang lebih, kamu bisa menyewa villa murah seharga Rp. 250.000 permalam untuk 2 orang.

 

  1. Nikmati Indahnya menjelajah pedalaman Baduy, mengunjungi Suku Kanekes

Pedalaman Baduy cocok bagi kamu mahasiswa yang merindukan liburan dengan budget ala kadarnya. Jangan diragukan keramahan terhadap kedatanagn masyarakat luar sungguh terasa di Suku Kanekes di daerah Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten. Jika kamu datang kesini, menginaplah di rumah penduduk sekitras. Tidak ada patokan harga untuk menginap disana, karena semua diberikan sesuai dengan hati nurani masing-masing pengunjung alias seikhlasnya.

 

  1. Nikmati indahnya pemandangan pantai, berhentilah di Pantai Klayar Pacitan.

Jika Budgetmu untuk ke pulau dewata dirasa tidak cukup dikantong dompetmu, mungkin pantai Klayar bisa mengobati rindumu akan indahnya pemandangan pantai. Selain keunikan pantai yang sering mengeluarkan bunyi mirip seruling, pantai ini memiliki keunikan lainnya yakni keberadaan karang raksasa mirip patung Sphinx. Bagi kamu yang tinggal di Jawa Tengah atau sekitar Jawa Timur, tunggu apa lagi? Segera kunjungi pantai ini bisa dijangkau dengan budget yang tak terlalu mahal.

 

  1. Nikmati Menjelajah Hutan Bak Tarzan di Baluran Jawa Timur

Bagi kamu yang berpikir bahwa mahasiswa adalah kaum yang tidak pantas bersenang-senang karena secara finansial belum matang, ubahlah pemikiranmu! Traveling mengajarkan banyak hal yang tidak kita temui di bangku kuliah. Salah satu destinasi seu yang cocok untuk kamu adalah Baluran yang terletak di Jawa Timur. Padang Savana enggan membawamu kembali pulang Sobat FoKus. (Jul)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
pertanian uwg
Universitas Widyagama Malang Desain Kampus Modern and Green Campus

Infokampus.news – Kampus Inovasi Universitas Widyagama (UWG) Malang nampak begitu bersemangat melalukan pembenahan Kampus II sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik

Close