Deutsce Tage 2016, Jerman di Negeri Dongeng

Infokampus.news, Malang – Menarik minat masyarakat mempelajari budaya Jerman lebih dalam diakui Nadya Arsandi, ketua pelaksana Deutsche Tage, festival kebudayaan Jerman 2016 sebagai yang susah-susah gampang. Dengan adanya festival ini ia dan tim jurusan sastra Jerman Universitas Negeri Malang (UM) dapat menarik minat masyarakat terutama para pelajar untuk lebih mengenali lagi Jerman dan segala keunikannya.

Baca Juga :

“Ya jadi ini acara tahunan jurusan sastra Jerman kebetulan tahun ini bertema merchant – atau dongeng Jerman. Kalau ini festival ya jadi kita ada workshop menghias kue jahe, lalu ada bikin prostcard ala jerman ada bazaar makanan jerman juga. Jadi kami mengajak orang-orang luar untuk mengenal budaya Jerman lebih jauh gitu, agar mereka tertarik belajar lebih dalam terutama belajar bahasa jerman,” ujarnya pada Infokampus.news.

Dulu Menjadi Peserta, Sekarang Belajar Sastra Jerman

Ia juga mengaku dengan adanya acara semacam ini banyak pihak yang tersalurkan keingintahuan maupun antusiasme terhadap negara di Benua Eropa satu ini.

“Ya kami mencoba menyalurkan apa yang mereka belum tahu, seperti saya dulu kan juga ikut festival ini waktu masih SMA lalu ahirnya saya masuk sastra Jerman ini sekarang, harapannya seperti itu sih. Tadi juga ada tamu dari SMA Kalam Kudus, berarti kan anak SMP saja sekarang sudah kepo sama budaya dan juga sastra Jerman ini. Lalu besok selain festival ini nanti acara puncak hari Sabtu besok ada lomba untuk SMA se-Jawa dan Bali dengan konsep sama belajar kesusastraan dan juga budaya Jerman,” pungkasnya.

Penulis : Irma Puspita

Foto : Irma – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Orasi Ilmiah Menkeu : Ekonomi Indonesia Tidak Stabil
Orasi Ilmiah Menkeu : Ekonomi Indonesia Tidak Stabil

Dalam acara Dies Natalis ke-56, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menyampaikan pidato ilmiahnya mengenai...

Close