Di Balik Perjuangan Tim Kontingen ITS!

Infokampus.news – Pada ajang Pimnas ke-29 tahun ini, Institute Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) tidak pulang dengan tangan kosong. Berkat kerja keras dan semangat perjuangan tim kontingen ITS berhasil menduduki juara keempat dengan perolehan empat emas, lima perak serta dua perunggu.

Tiga diantara empat emas yang diraih ITS disumbangkan melalui cabang presentasi, sedangkan tiga di antara empat perak, merupakan kategori poster. Kemudian baik kategori presentasi maupun poster, ITS mengantongi masing-masing satu perunggu.

Namun, siapa sangka, dibalik panasnya persaingan pekan ilmiah mahasiswa nasional (Pimnas) 29 terdapat kisah menarik dibaliknya. Hal tersebut diceritakan oleh koordinator tim pimnas ITS, Dr Ing Doty Dewi Risanti ST MT dalam penyambutan rombongan pimnas di ITS, dilansir dari halaman resmi ITS.

Setelah menerima rangkaian kalungan bunga, Dosen Teknik Fisika ITS ini diberikan kesempatan untuk melaporkan hasil perhelatan akbar Pimnas 29 di gedung rektorat ITS. Tak hanya itu, ia pun menceritakan hal-hal menarik yang mewarnai persiapan kontingen ITS selama pagelaran Pimnas berlangsung.

Baca Juga:

Salah satunya, ketika ia menceritakan semangat dari kontingen ITS dalam berlatih. “Pembinanya sudah capek semua, tetapi anak – anak minta untuk latihan,” ujarnya. Pasalnya selama di Bogor, Tim masih giat berlatih untuk mencapai hasil maksimal. Perjuangan tidak sia – sia, tim yang tidak terlalu diunggulkan pun mampu bersaing dengan baik. Hasilnya, ia dapat dapat membawa pulang sebuah medali.

Ada juga tim yang memiliki sedikit waktu persiapan. “Walaupun hanya memiliki waktu 2 hari, tim tersebut berhasil membawa emas,” ujar Doty dengan suka cita.
Ia menuturkan terdapat hasil yang tak terduga dalam perhelatan pimnas 29 kali ini. Namun, hasil yang didapat sudah sangat baik. Pasalnya, jika dibandingkan dengan Perguruan Tinggi lain, nominal proposal yang dikirim ITS berada cukup jauh. Namun, ITS mampu bertengger di peringkat empat. (FA)

 

Sumber : ITS

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menristek Dikti Seleksi Inovasi Perguruan Tinggi untuk Dunia Industri

Pengembangan iptek dan inovasi Perguruan Tinggi harus memiliki daya saing tinggi dan unggul. dalam kesadaran pemanfaatan ilmu dan teknologi

Close