Di UNMER Malang Kamu Bisa Jadi Wirausahawan Sukses Tanpa Harus Skripsi Loh!

Infokampus.news, Malang – Menjadi wirausahawan sukses di era saat ini bukanlah sebuah impian semata, karena kemajuan teknologi telah membuat semua yang kita inginkan menjadi mudah untuk diraih. Nampaknya hal ini juga yang tengah dibidik oleh Universitas Merdeka Malang, terbukti dari gencarnya  kampus ini mencetak para mahasiswa yang tidak hanya terampil bekerja di kantor namun juga menciptakan lapangan pekerjaan.
Ditemui usai Halal Bihalal hari ini (25/6), Rektor UNMER Malang Prof. Dr.  Prof. Dr. Anwar Sanusi, SE., M.Si memaparkan pihaknya selalu antusias dalam membentuk bibit bibit wirausahawan sukses.
“Kita terus ikuti perkembangan karena kan sekarang menjadi wirausaha eranya semua harus menyentuh teknologi dari pemasaran, teknik purna jual, semuanya.” Ungkapnya.
Hampir seluruh fakultas saat ini tengah fokus untuk menyelipkan mata kuliah kewirausahaan karena pentingnya mata kuliah ini untuk bekal para mahasiswa. Selain itu pihaknya juga mulai merancang sebuah sistem agar mahasiswa tergerak untuk menjadi wirausahawan sukses.
“Iya kami arahnya ke situ, jadi mahasiswa yang memiliki wirausaha sukses tentunya dengan taraf tertentu, bisa diakui sebagai pengganti karya akhir masa studi.” Tambah rektor.
Selain itu syarat lain adalah usaha ini harus dilakukan mahasiswa saat duduk di bangku perkuliahan.
“Syarat berhasil pas jadi mahasiswa, berhasil harus sendiri kalau punya ortu tidak bisa diakui. Dibentuk pas di UNMER dan memang di bawah binaan kita, bisa jadi bagian dari pengganti skripsi, jadi hanya tinggal laporan saja di akhirnya.” Tukasnya.
Meskipun hingga saat ini masih belum ada mahasiswa UNMER Malang yang menempuh jalur ini, pihaknya merasa yakin suatu saat nanti akan ada mahasiswa yang menempuh. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Pecahan Uang Kecil Pasca Lebaran Masih Tersisa? Kamu Bisa Alokasikan Untuk Ini!

Pecahan uang kecil pasca lebaran masih menumpuk? Ternyata banyak ponakan yang sekarang sudah pada dewasa? Ah jangan galau, simpan uangmu...

Close