Dialog Interaktif UNIKAMA Bangkitan Peran Perempuan Di Era Modern

Infokampus.news, Malang – Forum diskusi srikandi bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA), Hari ini (11/5) menyelenggarakan Dialog Interaktif dengan mengangkat tema “Menentang Sejuta Cerita Dibalik Kusutnya Kebaya Perempuan”. Kegiatan dialog interaktif UNIKAMA yang juga dalam rangka peringatan Hari Kartini ini sendiri menghadirkan pemateri yaitu Anggota DPRD Kota Malang Ya’qud Ananda Gudhan dan juga Staff Ahli Kementrian Sosial Republik Indonesia (KEMENSOS RI) Prof. M. Mas’ud Said, M.M., Ph. D.

Seminar dan Dialog Interaktif UNIKAMA Diharapkan Sulut Semangat Perubahan Dalam Diri Perempuan

Ketua Pelaksana Kegiatan Seminar dan Dialog Interaktif UNIKAMA ini, Nia Mengaku penyelenggaraan kegiatan ini menjadi suatu penyulut semangat perempuan agar jangan sampai dijajah oleh perilaku dominan para perempuan di era modern ini. Menurutnya, perempuan harus bisa menjadi salah satu faktor pendorong kemajuan dan perubahan bangsa.

“Mengutip perkataan Tan Malaka, Perempuan itu tidak ada yang setara laki laki, bila hanya yang diurusi hanya baju dan kecantikan. Selain itu dengan digelarnya kegiatan diharapkan ini, para perempuan mampu bermimpi setinggi-tingginya sebagai agen perubah bangsa,” Paparnya.

Rektor UNIKAMA Apresiasi Kegiatan Dialog Interaktif

Sementara itu, Rektor UNIKAMA, Dr. Pieter Sahertian, M.Si mengungkapkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas penyelenggaraan Seminar dan Dialog Interaktif Peringatan Hari Kartini yang di gelar di Auditorium Multikultural, UNIKAMA ini. Menurutnya, perkembangan perempuan menjadi agen perubahan sudah harus menjadi fokus utama mengingat jumlah persentase perempuan di Indonesia sendiri sangatlah banyak.

“Perempuan Sangat bisa menjadi sosok pengubah bangsa layaknya RA. Kartini. Mengingat pula perempuan saat ini sudah banyak diberikan ruang atau kesempatan di jabatan yang penting. Dipemerintahan Presiden Jokowi misalnya, kesempatan perempuan lebih banyak diberikan, dan terbukti perempuan mampu menjawab tantangan tersebut, Contoh nyatanya Mensos kita Ibu Khofifah yang kinerjanya sangat baik dan patut di apresiasi,”

Selain itu, Rektor UNIKAMA tersebut juga sangat mengapresiasi kegiatan yang dibangun oleh Forum Diskusi Srikandi dan juga BEM UNIKAMA. Menurutnya, suasana dan kegiatan akademis seperti ini harus banyak di gelar guna memperbanyak pertukaran ilmu yang bukan hanya berimbas baik pada mahasiswa, namun juga pada seluruh civitas akademika UNIKAMA. (uch)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KUI POLINEMA Gelar J-Coshokai 2 Utsukushii Hana

Setelah sempat menggelar semiloka internasionalisasi kampus, KUI Politeknik Negeri Malang menggelar J-Coshokai 2 Utsukushii Hana

Close