Dies Natalies ke-22, Ellite Unikama Gelar Kompetisi Sarat Edukasi

Infokampus.news, Malang – Hari ini (22/4) prodi Sastra Inggris atau English Literature Department Universitas Kanjuruhan Malang (Ellite Unikama) gelar kompetisi Story Telling dan juga Speech Contest untuk siswa SMA dan SMK se-Malang Raya. Di sela acara yang dipadati para supporter dan juga peserta dari berbagai sekolah menengah ini, kepala program studi (Kaprodi) Sastra Inggris Unikama Dr. Teguh Sulistyono, M.Pd., mengungkapkan dirinya cukup puas dengan lancarnya acara hari ini.

“Kami berharap dengan mengambil tema folktale tujuannya agar siswa ini bisa memahami budayanya sendiri, menghargai dan melestarikan. Nah semua itu kita wujudkan dalam Bahasa Inggris. Jadi bukan hanya sekedar ekspresi tapi juga cintai budaya sendiri,” ungkap teguh.

Ia juga berharap di tahun-tahun berikutnya peserta bisa lebih banyak dan juga meluas dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu juga ia ingin salah satu juri merupakan seorang native speaker. “Jadi benar-benar disini mereka bisa bersenang-senang, berkarya dan juga belajar,” tukasnya.

Lebih dari 50 siswa dari seluruh Malang raya mengikuti kompetisi ini. Selain itu juga Ellite Unikama menggelar kompetisi untuk mahasiswa internal Unikama sendiri.

“Kalau untuk internal kami ada writing dan spelling bee. Cukup banyak yang ikut, nanti untuk pengumumannya juga akan diumumkan di akhir acara hari ini,” terang ketua pelaksana Agil Novan.

Pihaknya mengungkapkan yang terpenting dari acara ini bukan sekedar kompetisi, prestasi dan juga hadiah. Namun lebih dari itu ia berharap para peserta bisa belajar dan juga mengambil banyak ilmu dalam acara ini. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Hasil UTBK
Ingat! Hasil UTBK SBMPTN Sesi Pertama Diumumkan Besok

Infokampus.news - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi  akan mengumumkan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer atau UTBK sesi pertama besok dan lusa, 23-24 April 2019.

Close