Dies Natalies Universitas Brawijaya ke-55, Ingin Lebih ‘Mendunia’!

Infokampus.news, Malang – Dalam acara puncak Dies Natalies Universitas Brawijaya Malang ke-55 yang digelar hari ini (5/1) , di umur yang baru, UB Malang ingin lebih ‘mendunia’. Hal ini disampaikan langsung oleh Rektor UB Prof. Dr. M. Bisri saat menyampaikan sambutannya.

“Selama setahun terakhir beberapa Program studi telah mendapatkan akreditasi A oleh BAN-PT. Selain itu tahun ini, Prodi Akuntansi FEB juga mendapatkan akreditasi internasional kami sangat bangga. Bahkan di tahun 2016 kami mendapat 5 prodi yang telah terakreditasi internasional,” tukasnya bangga.

Selain akreditasi, rektor yang akan segera meninggalkan jabatannya ini juga berharap, seluruh civitas akademik UB bisa menerapkan tri darma perguruan tinggi dengan maksimal.

Selain Canangkan UB Malang Ingin Lebih ‘Mendunia’, Ketua Senat Berharap Pemimpin Baru Yang Kompeten

Di sisi lain, tahun 2018 ini UB Malang akan menggelar pemilihan rektor (PILREK) baru. Ketua senat saat menyampaikan sambutannya juga telah berharap banyak pada calon pengganti Prof. Dr. M. Bisri nanti.

Dies Natalies Universitas Brawijaya Malang ke-55

“Tahun ini tahun regenerasi, jadi rektor pada Juni 2018 akan akhiri masa bakti periode kepemimpinan. Kami berharap PILREK nanti akan menghasilkan rektor yang amanah dan bisa dipercaya serta mampu bawa Universitas Brawijaya maju ke depan lebih baik,” ungkap Prof. Dr. Ir. Arifin M.S., ketua Senat UB.

Sesuai dengan tema Dies Natalies, Arifin ingin rektor baru nanti mampu membimbing UB menuju kampus yang bereputasi tinggi dan berdaya saing internasional. Dengan harapan tinggi yakni menjadi kampus yang lebih ‘mendunia’, tentu UB harus dipimpin oleh pemimpin yang sangat kompeten di bidangnya. Lalu kira-kira siapa yang akan menggantikan Prof. Dr. M. Bisri nanti? (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Siapa Bilang Kuliah Sastra Indonesia Itu Membosankan? Yuk, Simak Curhatan Mahasiswi UM Ini!
Siapa Bilang Kuliah Sastra Indonesia Itu Membosankan? Yuk, Simak Curhatan Mahasiswi UM Ini!

"Apa asyiknya mempelajari sastra?", "Apa manfaatnya?", "Kerja apa kelak?", dan berbagai tanggapan yang muncul ketika bertemu dengan mahasiswa yang kuliah...

Close