Dies Natalis IX, PGSD Unikama Adakan Berbagai Perlombaan Tingkat Nasional

Infokampus.news, Malang – Mengangkat tema “Kesenian dan Intelektual berbasis Kearifan Lokal” kali ini Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) merayakan Dies Natalis yang ke IX.

Dies Natalis kali ini, PGSD Unikama mengadakan brbagai pelrombaan tingkat Nasional untuk seluruh SD, SLTA dan Universitas yang ada di Indonesia. Kegiatan di mulai dari hari Rabu pada tanggal 5 Desember dan berakhir pada tanggal 6 Desember 2018.

“Kegiatan hari pertama nyanyi solo, micro teaching,  Ranking satu dan healty food festival, di hari kedua diadakan lomba tari tradisional tingkat mahasiswa seluruh indonesia, kemudian ada fashion reycycle itu untuk tingkat SLTA, kemudian ada lomba 17 an estafet itu untuk mahasiswa kampus di universitas kanjuruhan Malang, lomba flash mob untuk angkatan PGSD Unikama malang dan lomba bazar food festival,” Ungkap ketua pelaksana Julius Ronaldo Prayogo.

Aldo menambahkan, lomba microteaching lebih mematangkan dan mempersiapkan guru kedepannya supaya bisa mengajar dan terjun secara ke masyarakat tidak kaget dengan diadakan lomba microteaching mahasiswa PGSD/PGMI siap untuk mengajar SD atau MI.

“Kedepannya saya berharap Dies natalis bisa jadi proker tahunan kami dan berkesinambungan dengan mata kuliah, bahkan mengangkat budaya kearifan lokal yang ada di Indonesia. Serta  perlombaan tingkat Nasional, cakupannya bisa dari sabang sampai merauke. Event lebih ditekankan di luar pulau Jawa,” Terangnya lebih lanjut. (Jul)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Hanya Dengan ‘Lari’, Mahasiswa Unisma Ini Bisa Kuliah dan Bayar Kos Sendiri! Intip Dulu Kesehariannya

Berkat hobi lari yang dimiliki Raka Wahyu Prayoga, mahasiswa prodi Bahasa Inggris FKIP Universitas Islam malang (Unisma), dirinya nyaris tidak...

Close