Dies natalis ke-17 FEB Unikama, Para Mahasiswa Curi Perhatian Hingga Ada Snack Stik Tape

Infokampus.news, Malang – Dalam acara dies natalis ke-17 Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Kanjuruhan Malang (FEB Unikama) lebih dari ribuan mahasiswa dari berbagai angkatan memeriahkan acara ini. Tak hanya semarak dengan berbagai hiburan dance, flashmob, musik dan berbagai hiburan lain yang dikemas dalam acara bertema karnival yang meriah, ada yang berbeda dari pertunjukan hari ini.

Puluhan tim menampilkan kebolehan mereka dalam mempresentasikan hasil produk penelitian dan kewirausahaan.

“Iya ada lomba karya tulis ilmiah mahasiswa yang diikuti lebih dari 50 kelompok. Dilakukan dalam beberapa tahap penyisihan hingga tinggal 5 kelompok terbaik yang mempresentasikan hasil karya mereka hari ini (20/12).” Papar Wakil Dekan II FEB Unikama Dr. Vinus Maulina membenarkan.

Berbeda dari sebelumnya, khusus untuk kegiatan ini memang pihaknya bertujuan untuk merangsang kreatifitas mahasiswa dan juga keinginan mereka untuk membuat terobosan. Hingga saat ini mahasiswa yang berminat untuk menulis karya ilmiah menurut Vinus terus meningkat.

“Tentu kami dorong lagi supaya bisa hingga didanai dikti, tapi yang tidak lolos pendanaan dikti juga kami beri arahan dan juga bantuan usaha.” Terangnya.

Baca Juga :  Unisma Tetapkan Gedung Bundar Jadi Gedung Prof. Dr. Kh. Tolchah Hasan

Salah satu dari peserta yang mempresentasikan hasil karya ilmiah mereka adalah Muhammad dan timnya. Dengan mengusung produk Tapay Cassava Stick, timnya cukup percaya diri untuk mengembangkan usaha ini ke tahap yang lebih serius.

“Karena tidak ada stik berbahan tape singkong selama ini dari riset kami. Selain rasanya jadi unik karena bahan dasarnya tape singkong, kandungan gizinya juga baik untuk dikonsumsi masyarakat dengan segala umur.” Terangnya.

Mulai dari proses pembuatan hingga pemasaran Muhammad dan timnya sudah matang membuat konsep untuk menjadikan produk ini sebagai program wirausaha mereka.

“Tempat produksi hingga personal yang mengerjakan di setiap prosesnya juga sudah dibagi, kami berharap produk ini nantinya bisa diterima masyarakat luas.” Tutupnya. (Pus)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *