Dies Natalis Ke-54 FT UB, Harmonisasi dan Sinergi Jadi Semangat Pembangunan Fakultas Yang Bermutu dan Bereputasi

Infokampus.news, Malang –  Puncak kegiatan Dies Natalis ke-54 FT UB (Fakultas Teknik Universitas Brawijaya) pada Minggu (5/11), Berlangsung meriah.  Sebelumnya, FT UB sendiri menggelar rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-54 seperti Bakti sosial dan santunan ke panti asuhan Al-Kaaf Dusun Alas Kulak Desa Kemantren Kecamatan Jabung Kabupaten Malang. Dalam penyelenggaraan puncak kegiatan Dies Natalis ini sendiri dihadiri hampir seluruh civitas akademika FT UB.

Rektor UB Ikut Kegiatan Jalan Sehat Dies Natalis ke-54 FT UB

Pada pembukaan kegiatan puncak Dies Natalis ke-54 FT UB ini sendiri, kegiatan Jalan sehat menjadi kegiatan pembuka di rangakaian acara puncak tersebut. Turut hadir pada kegiatan ini Rektor UB Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri beserta jajaran, Dekan FT-UB Dr. Ir. Pitojo Tri Juwono, MT beserta segenap Wakil Dekan, perwakilan Dekan di lingkungan UB, dan Dekan FT-UB lintas periode.

Rektor Prof. Bisri pun dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dirinya sangat optimis FT UB bisa terus berprestasi tidak hanya di tingkat nasional maupun juga di tingkat internasional. “Saya yakin FT dapat bergerak lebih maju, bermutu, dan bereputasi dan tentu saja membawa harum nama Fakultas Teknik baik di kancah nasional maupun internasional,” Ungkap Pria yang juga pernah menjadi Dekan FT UB tersebut.

Sinergi dan Harmonisasi Jadi Kunci Pembangunan FT UB Kedepannya

dies natalis ke-54 FT UB

Sementara itu, Dekan FT UB Dr. Ir. Pitojo Tri Juwono, MT dalam sambutannya memiliki harapan untuk terus dapat meningkatkan mutu FT UB sehingga bisa terus bersaing dengan dunia global. Menurutnya, Hal tersebut bisa dicapai dengan mengusung semangat sinergi dan harmonisasi, sesuai dengan Tema Dies Natalis ke-54 FT UB kali ini yaitu Harmonisasi dalam membangun FT-UB yang Bermutu dan Bereputasi.

“Selaku pimpinan dan pribadi saya ucapkan selamat dan sukses untuk FT, semoga semakin bermutu, bereputasi, dan dapat mengikuti daya saing global yang makin kompetiti. Saya yakin dengan sinergi dan harmonisasi yang ada, FT dapat menjawab tantangan ini dan dapat memberikan kontribusi pada kemajuan prestasi UB dan Indonesia  pada umumnya,” Papar Dekan FT-UB Tersebut.

Selanjutnya,  ada kegiatan pembagian doorprize dalam acara Panggung ceria. Satu demi satu doorprize dibagikan saambil diselingi persembangan lagu dari pimpinan FT, diiringi Tembangan Cooliner Music. Doorprize utama pada tahun ini adalah dua unit sepeda motor Honda Beat yang disiapkan oleh forum alumni Pengairan FT-UB dibawa pulang oleh Nurul Sigmawan Tri pamungkas dan Mahasiswa Teknik Sipil, Rian yang diserahkan secara langsung oleh Dekan dan Ketua Panitia Dies Natalis. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Elevates Indonesia’s Pride, 5 Students of UI Achieved 1st Best Participants on TEIMUN 2017

Five Universitas Indonesia (UI) students gained achievement on The European International Model United Nations TEIMUN 2017 that was held in...

Close