Dies Natalis ke 65 & Lustrum XIII, UM Adakan Pekan Olahraga

INFOKAMPUS.NEWS – Dalam rangka Dies Natalis ke 65 dan Lustrum XIII, Universitas Negeri Malang (UM) adakan Pekan Olahraga yang diselenggarakan tanggal 7-13 Oktober 2019. Tepat hari ini, Rektor UM, Prof. Dr. H. Ah. Rofi’uddin, M.Pd.,  telah resmi membuka Pekan Olah Raga  (7/10).

 

Kegiatan Dies Natalis ini akan diisi dengan kegiatan “Tenis Lapangan” pada tanggal 11-12 Oktober 2019. Rektor  UM juga menambahkan bahwa  pada hari Minggu akan diadakan jalan sehat dalam rangka Dies Natalis dan Lustrum XII juga. “Ada 30 ribu mahasiswa. 30 ribu kalau bisa hadir separuhnya 15  ribu itu luar biasa.” jelasnya.

Kegiatan-kegiatan tersebut dimaksudkan Rektor UM untuk membangun kebersamaan, membangun semangat. “Nilai-nilai olah raga yang kita ambil adalah tiga itu yang disarikan kita :semangat, sportif dan berprestasi” ungkapnya.

Pekan Olah Raga “The Learning University” yang diadakan di Lapangan Tenis Indoor UM ini diikuti oleh 8 Fakultas  di lingkungan UM, yaitu  Fakultas Pendidikan Psikologi (FPPsi ), Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK),  Fakultas Teknik (FT), Fakultas Ekonomi (FE),  Fakultas  Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), dan Fakultas Sastra (FS) serta Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP).  Selain itu juga diikuti oleh Kantor Pusat dan UPT, ULP serta Sekolah Lab UM.

Baca Juga :  46 Perguruan Tinggi berlaga dalam KMHE 2019 di UM

 

Dari kiri ke kanan:
Dr. Supriyanto WD II FIK
Dr. Eddy Sutadji WD II FT
Dr. I Wayan Dasna Ketua LP3
Dr. Hadi Suwono Dekan FMIPA
Prof. Dr. Budi Eko Sucipto WR I
Prof. Dr. A. Rofiuddin Rektor UM
Dr. Muarifin WR III
Prof. Dr. Ibrahim Bafadal WR IV
Dr. Hendra Susanto Staf Ahli WR III (Ketua Pan. Dies UM)
Dr. Sentot WD III FMIPA
Dra. Komariyah Kabag Kerjasama UM.

Saat memberi sambutan, Ketua Pelaksana Lustrum  XIII UM 2019, Hendra Susanto, S.Pd., M.Kes., Ph.D menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan sponsor baik dari internal maupun eksternal UM. Pekan olah raga ini diikuti oleh 450 orang  peserta.

Dalam sambutannya, Hendra memberikan laporan singkat tentang Cabang Olah Raga  yang dilombakan. Yaitu 8 regu untuk Lomba tenis lapangan, 12 regu untuk cabang olah raga tenis meja, 21 regu untuk bola volly pasir dan 11 regu untuk bulutangkis serta 7 regu untuk senam aerobik.. Acara akan diakhiri dengan gerak jalan Lustrum XIII 7 Dies Natalis UM.

 

Acara pembukaan Pekan Olahraga dimeriahkan oleh Peragaan Bela Diri Wushu yang atraktif oleh Maba UM 2019, Annisa Ayu Dyah Yuanda, Mahasiswa  Jurusan Pendidikan Seni Tari & Musik Fakultas  Sastra.  Diikuti penampilan Marching Band UM yang menggelorakan semangat para peserta.

Rektor UM, dalam sambutannya mengajak  semua warga UM untuk terus berinovasi. Rektor UM menekankan  tema Dies Natalis ke 65 “Jaga Tradisi, Bernas Inovasi, Lambungkan Prestasi”,  “Jaga Tradisi, Bernas Inovasi, Lambungkan Prestasi  ini bukan sekedar kata-kata mutiara. Kata-kata ini dipilih  agar dilaksanakan dalam berbagai program UM. Dalam usia 65 tahun, tradisi-tradisi UM terus dijaga & dikembangkan.” ungkapnya.

Baca Juga :  Terus Inovasi, Universitas Widyagama Malang Selenggarakan Seminar Nasional & Internasional

“UM terus menerus berinovasi, tidak akan berhenti karena berhenti berarti mati. Inovasi-inovasi itu yang bisa menghasilkan prestasi” paparnya.

Selain itu, Rektor UM menekankan bahwa “akal yang sehat ada pada tubuh atau fisik yang sehat. Tanpa kesehatan, hidup itu tak berarti” tegasnya.

Ia juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada panitia serta tak lupa mengajak sesama warga UM untuk saling mengisi dan saling memahami. (Rfl)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *