Dies Natalis UB ke 54, Dari Jazz Forest sampai Pemecahan Rekor MURI

Infokampus.news, Malang – Perayaan dies natalis Universitas Brawijaya ke 54 kali ini mengusung tema ‘Spirit of Creativity and Innovation on Harmony’. Rektor UB Prof. Dr. Ir. M. Bisri, MS., menyebut, tema tersebut ditujukan guna mendorong mahasiswa agar senantiasa memiliki rasa, jiwa spirit, kreatif, dan inovasi yang tinggi. Kegiatan ini melibatkan civitas akademik, mahasiswa, dosen, rekan kerja UB, alumni, dan bahkan masyarakat Malang Raya. Tak tanggung-tanggung 16 agenda akan dilaksanakan untuk menyambut hari ulang tahun Universitas Brawijaya. Infokampus merangkumnya sebagai berikut,

Baca Juga :

Lomba Antar Unit Kerja, 13-16 Desember 2016

Ini waktunya kita bisa menyaksikan aksi seru para dosen dan karyawan berlomba-lomba dan bermain dengan permainan tradisional layaknya anak muda, seperti lomba balap karung, teklek, tarik tambang, dan gobak sodor. Selain refreshing, lomba ini juga bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar dosen dan karyawan bukan?

Jalan Sehat, Orkestra Brawijaya, dan Peresmian Rumah Sakit UB, 18 Desember 2016

Jalan sehat ini bisa diikuti oleh seluruh civitas akademika UB. Selain sehat jasmani rohani, kita juga bisa saling silaturahmi dengan warga UB keseluruhan lho. Selain jalan sehat di pagi hari, akan ada Okestra Brawijaya yang tak kalah seru. Acara ini akan menampilkan drama teatrikal tokoh Majapahit bernama Suhita sebagai bentuk kolaborasi antara UKM Seni UB dengan kelompok Reog Ponorogo.

Kabar bahagianya, rumah sakit UB yangg terletak di Soekarno Hatta akan diresmikan operasionalisasinya setelah jalan sehat dan Orkestra Brawijaya.

Dzikir dan Doa Bersama, 30 Desember 2016

Menyambut tahun baru 2017, UB akan menggelar dzikir dan doa bersama di Lapangan Rektorat UB. Pemecahan Rekor MURI, 17 Desember 2016 Ini dia spesial dari UB untuk Indoenesia. Pemecahan rekor MURI mewarnai 1000 Wayang Krucil Malangan di GOR Pertamina. Ini adalah salah satu upaya UB melestarikan warisan budaya Malang, umumnya Indonesia, mengingat wayang adalah warisan budaya Indonesia yang telah diakui dunia.

Festival Arjuno UB Forest, 6 Januari 2017

Musik jazz yang lagi digandrungi remaja masa kini akan digelar di tengah hutan, hutan milik UB tentunya. Yakni di Dusun Sumbersari, Desa Tawang Arg, Karangploso, Kabupaten Malang.

Social, Religi, dan Pengabdian Masyarakat

Acara ini meliputi Bakti Sosial, Peresmian Operasionalisasi Rumah Sakit  UB, Doa dan Dzikir Bersama, Bakti Sosial IKA UB : Operasi Katarak Gratis, Dharma Wanita Persatuan UB : Pemeriksaan Pap smear Gratis.

Expo Pendidikan dan Teknologi, 17-19 Januari 2017

UB juga memberikan perhatian kepada siswa-siswi pelajar SMA khususnya di bidang IPTEK. Kegiatan yang digelar adalah Expo Pendidikan dan Teknologi untuk siswa kelas 11-12 se Malang Raya. Itulah sedikit banyak gambaran perayaan dies natalis UB 54. Masih ada banyak sejumlah kegiatan lain yang dilaksanakan mulai hari ini 13 Desember 2016 sampai 19 Januari 2017.

Penulis : Galuh Pandu

Foto : Galuh – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tingkatkan Keterampilan Karyawan, UIN MALIKI Malang Gelar Pelatihan Administrasi

Unoversitas Islam Negeri (UIN) Malik Ibrahim Malang kembali mengadakan peningkatan mutu untuk sejumlah karyawannya. Sumber Daya Manusia yang diambil untuk...

Close