Dies Natalis, Unisma Launching BEVICO 193, HS 193 dan Unisma Peduli

INFOKAMPUS.NEWS – Universitas Islam Malang (Unisma) memperingati Dies Natalis  yang ke- 39 dengan melaunching tiga program yang diunggulkan untuk menghadapi pandemi Virus Corona yang sedang menjangkiti hampir seluruh negara di dunia.

Adapun program-program yang dilaunching pada hari Jumat, 27 Maret 2020 tersebut antara lain Bevico 193 Unisma (Berantas Virus Corona) oleh Fakultas Teknik, HS 193 (handsanitizer dan antiseptik) oleh Fakultas Kedokteran Unisma dan Program Unisma Peduli yang akan menyalurkan bahan pokok kepada masyarakat umum melalui donasi yang di berikan sivitas akademika Unisma.

BEVICO 193 Fakultas Teknik UNISMA diresmikan oleh Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si..  Bevico merupakan singkatan dari Berantas Virus Corona. Sedangkan 193 merupakan simbol atau nomor kampus Unisma. Launching BEVICO 193 ini merupakan salah satu bentuk support sivitas Unisma  dalam pengendalian penyebaran covid-19 khususnya di Malang Raya.

Bevico 193 adalah karya mahasiswa Fakultas Teknik dengan pendampingan para dosen. Tim Pembuatan bevico 193 antara lain dipimpin oleh Dekan FT Unisma, Ir. H Warsito, MT. Selanjutnya tim dosen Dr. Ena Marlina, ST MT, Ismi Choirotin, St.,Mt.,MSc, Moh. Jasa Afroni,ST, MT.,PhD, Johansyah raviko (laboran), dan Puguhsuko D. Sedangkan tim mahasiswa pembuat BEVICO yaitu Febri Hariadi (mesin 2017), Firdaus F (mesin 2017), Chasan y. (Mesin 2017), Mashudi (mesin 2015), Saidi (mesin 2015).

Baca Juga :  Tidak Bermimpi, Prof. I Made Martana Berhasil Menjadi Profesor ITN

Dekan Fakultas Teknik Ir. H. Warsito, MT menyerahkan Bevico 193 secara simbolis kepada Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si. Dalam kesempatan tersebut, Maskuri merasa bersyukur di balik ujian berupa pandemi Covid-19 dosen dan mahasiswa Unisma melahirkan karya yang membanggakan. Alat tersebut dikatakannya sebagai bentuk ikhtiar civitas Unisma dalam memberantas merebaknya Covid-19.

Sementara itu,mahasiswa dari Fakultas Kedokteran Unisma membuat produk Hand Sanitizer yang diberi nama HS 193.  Bahan tersebut diserahkan secara resmi Dekan FK Unisma : dr. Rahma Triliana, M.Kes, P.hD kepada Rektor Unisma.

Unisma berharap dengan bertambahnya usia kampus, Unisma dapat terus mewujudkan inovasi terbarukan  guna mendukung kegiatan akademik maupun non akademik dalam menghadapi pandemi global. (Rls/Rfl)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *