Dies Natalis UNITOMO ke 37 Canangkan Raih Predikat Kampus Unggul

Infokampus.news – Puncak peringatan Dies Natalis Universitas Dr.Soetomo (Unitomo) ke 37 berlangsung selasa (31/7). Dalam hal ini dicanangkan UNITOMO akan meraih predikat kampus unggul.

Bertempat di Auditorium Ki H. Mohammad Saleh Gedung F lantai 5 kampus Unitomo Jl. Semolowaru Surabaya, rektor Dr.Bachrul Amiq, SH,MH memimpin langsung jalannya acara yang dihadiri seluru unsur sivitas akademika, dan sejumlah undangan mitra dari kalangan dunia usaha-induistri serta pemerintahan.

“sesuari rilis yang dikeluarakan Kemenristekdikti beberapa waktu lalu. Unitomo berhasil meraih peringkat 93 Universitas Negeri dan Swasta terbaik di Indonesia. Cukup membanggakan namun tidak boleh berpuas diri, kalau bisa tahun depa kita harus meraih peringkat lebih tinggi sebagai kampus unggul bersaing dengan kampus-kampus papan atas Indonesia lainnya.” Ujar Amiq.

Tak lupa juga Rektor menyampaikan sejumlah raihan seputar kegiata tri Darma PT pada bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang sudah dilaksanakan setahun terakhir.

Dalam kesempatan ini, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Unitomo, Dr.Redi Panuju menyampaikan orasi dengan topik seputar perjuangan Dr.Soetomo. “banyak hal yang bisa kita teladani dari Dr.Soetomo, terutama dalam hal semangat nasionalismenya, sehingga ia akhirnya berhasil mendirikan Boedi Oetomo bersama akwan-kawannya yang berasal dari lintas usia, lintas agama, dan lintas latar belakang suku.”

Peringatan Dies Natalis Unitomo ke 37 tahun ini diisi sejumlah kegiatan akademik maupun non akademik. Mulai dari pelaksanaan kuliah kebangsaan bertema “Bersama Membangun Indonesia dalam Multi Kultur dan Agama”, Seminar Nasional “Kebijakan Pendidikan di Era Milenial” oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Seminar Nasional “Revolusi Industri 4.0: Peluang atau Ancaman?” oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Seminar Internasional “Enrichment of Career by Knowledge of Language Literature” oleh Fakultas Sastra, Khitanan Massal dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk civitas akademika dan warga sekitar kampus oleh Fakultas Ilmu Kesehatan, ada juga Konferensi Internasional “Communication Science Research” oleh Fakultas Ilmu Komunikasi, sejumlah lomba dan pertandingan olahraga antar dosen dan karyawan, serta reuni akbar yang diikuti alumni berbagai angkatan. (Jul) 

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
TES BTQ dan CBT
Rebut Kuota 800 Kursi, Peserta Tes UM Mandiri Ikuti Tes BTQ dan CBT

Infokampus.news – Ada yang berbeda dari pelaksanaan tes masuk IAIN Jember secara mandiri yang digelar pada tahun akademik 2018/2019 ini.

Close