Dihadiri Menristekdikti, Universitas Jember Resmikan UNEJ Kampus Bondowoso

Infokampus.newsUniversitas Jember (UNEJ) Resmi mempunyai kampus baru yang terletak di kompleks Educational Development Center (EDC), Bondowoso. Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) M. Nasir berkesempatan hadir guna meresmikan Universitas Jember Kampus Bondowoso, Rabu (27/9). Turut hadir dalam acara peresmian ini Amin Said Husni, Bupati Bondowoso beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Moh. Hasan, Rektor Universitas Jember, serta hadirin lainnya.

Keberadaan UNEJ Kampus Bondowoso Diharapkan Bermanfaat Bagi Warga Bondowoso

Dalam pidato peresmiannya, M. Nasir berharap keberadaan perguruan tinggi negeri di Bondowoso akan membuka kesempatan yang lebih luas bagi siswa di Bondowoso untuk mengenyam pendidikan tinggi. Selain itu diharapkan Kampus UNEJ Bondowoso ini dapat bermanfaat bagi Bondowoso dan sekitarnya, dengan riset dan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

“Saya mengapresiasi proses berdirinya Universitas Jember Kampus Bondowoso. Kerjasama antara Universitas Jember dengan Pemerintah Kabupaten Bondowoso seperti ini memang didukung oleh Kemenristekdikti bagi pemerintah kabupaten yang berniat membuka perguruan tinggi negeri. Harapannya Angka Partisipasi Kasar pendidikan tinggi kita bakal meningkat. Semoga keberadaan Universitas Jember Kampus Bondowoso bakal memajukan potensi daerah yang ada,” ujar Menristekdikti seperti dilansir dalam laman UNEJ.

Pendirian UNEJ Kampus Bondowoso Tak Lepas Dari Dukungan Pemerintah dan Masyarakat Bondowoso

Sementara itu Moh. Hasan, Rektor Universitas Jember menjelaskan jika keberhasilan pendirian Kampus Bondowoso tidak lepas dari dukungan semua pihak, terutama Pemerintah Kabupaten Bondowoso. Bahkan Pemerintah Kabupaten Bondowoso saat ini tengah membangun gedung perkuliahan berkantai tiga dan sarana pendukung lainnya. Pemerintah Kabupaten Bondowoso juga aktif memberikan beasiswa bagi mahasiswa asal Bondowoso yang kuliah di berbagai perguruan tinggi.

“Saat ini memang baru ada enam program studi di Kampus Bondowoso, yakni Agribisnis, Ilmu Pertanian konsentrasi Perkebunan, Ekonomi Syariah, Akuntansi, PGSD serta Pendidikan Matematika. Nantinya jumlah program studi ini bakal bertambah mengikuti perkembangan dan dinamika yang ada, misalnya saja ke depan kita akan membuka Program Studi Peternakan dan Ilmu Gizi,” kata Moh. Hasan.

Setelah upacara peresmian, Menristekdikti berkesempatan menyaksikan pameran produk unggulan kampus Tegalboto yang berbasis pada potensi Bondowoso. Ditampilkan pula Program Sistem Administrasi Informasi Desa (SAID) yang digagas oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Jember melalui program Kuliah Kerja Nyata mahasiswa. (uch)

Sumber : Humas UNEJ

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Selenggarakan Kuliah Tamu, Mahasiswa UMM Dituntut Inovasikan Energi Terbarukan Di Masa Mendatang

UMM sendiri dikenal sebagai  kampus sadar energi terbarukan, salah satunya melalui inisiasi Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH)

Close