AKFAR PIM DIII Farmasi Satu-Satunya Di Kota Malang

Infokampus.news, Malang – Akademi Farmasi Putra Indonesia Malang atau AKFAR PIM merupakan kampus penyelenggara DIII Farmasi yang pertama di Jawa Timur dan satu-satunya di Kota Malang. Dengan demikian AKFAR PIM telah berpengalaman dalam menghasilkan lulusan berkualitas yang dapat terserap dengan baik dalam dunia kerja, baik pada instansi pemerintahan, dunia usaha serta dunia industri.

“Selama menempuh masa studi di DIII Farmasi AKFAR PIM, mahasiswa dibekali dengan berbagai kompetensi kefarmasian antara lain farmasi klinis dan komunitas, farmasi herbal serta farmasi industry yang diintegrasikan dengan nilai-nilai entrepreneur. Mahasiswa dibimbing untuk mampu menjadi seorang tenaga teknis kefarmasian yang siap kerja pada lingkup bidang kefarmasian serta memiliki kemampuan menjadi seorang entrepreneur kreatif, yang mampu menemukan solusi untuk menghadapi permasalahan di masyarakat,” terang Direktur AKFAR PIM Ernanin Dyah Wijayanti, S.Si, M.P.

DIII Farmasi AKFAR PIM Terus Berinovasi

Seiring dengan perkembangan teknologi pada era globalisasi, AKFAR PIM juga terus melakukan inovasi supaya tetap eksis di tengah persaingan yang semakin ketat. Pada pertengahan tahun 2016, AKFAR PIM telah mengadakan kerja sama internasional dan kerja sama nasional dengan institusi-institusi penyelenggara DIII Farmasi se-Indonesia. Kerja sama ini tentu akan membuka peluang bagi AKFAR PIM dalam usaha peningkatan kualitas dalam segala aspek penyelenggaraan pendidikan.

“AKFAR PIM memiliki komitmen untuk menyelenggarakan proses pendidikan sesuai dengan ketentuan KEMRISTEKDIKTI serta selalu berupaya untuk menjaga dan meningkatkan kualitas sehingga DIII Farmasi AKFAR PIM selalu menjadi kampus pilihan yang dipercaya oleh masyarakat sebagai tempat putra-putri bangsa menempuh jenjang pendidikan tinggi,” ujar Ernanin Dyah Wijayanti.

Untuk mencetak tenaga Ahli Madya Farmasi yang kompeten, maka Akademi Farmasi Putra Indonesia Malang mendesain kurikulum sedemikian rupa sehingga kompetensi lulusan sesuai dengan tuntutan dunia kerja. Selain itu untuk mendukung visi- misi dan tujuan institusi, maka pola-pola pembelajaran yang inovatif antara lain metode belajar CTL, Quantum Teaching, dan lain-lain yang diterapkan di Akademi Farmasi. (ART)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Beasiswa Monbukagakusho Bikin Ke Jepang Gratis

Beasiswa Monbukagakusho menyediakan berbagai jenis beasiswa yang ditujukan bagi mahasiswa di Tanah Air. Tidak hanya level pascasarjana, tapi

Close