Diikuti 252 Universitas Se-Indonesia, Penyelenggaraan MTQMN XV 2017 Jadi Yang Terbesar Sepanjang Sejarah

Infokampus.news, Malang – Ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an atau MTQ Mahasiswa Nasional XV 2017 yang akan digelar mulai dari tanggal 28 Juli hingga 5 Agustus nanti memang menjadi ajang yang dinantikan oleh berbagai kalangan. Hal tersebut dibuktikan oleh banyaknya antusiasme dan respon positif yang didapat dari kalangan mahasiswa, dosen, maupun masyarakat umum. Menurut, Ketua Pelaksana MTQMN XV 2017, Akh. Muwafik Saleh, M.Si, antusiasme tersebut tercermin dari banyaknya jumlah peserta yang akan mengikuti kegiatan MTQMN XV 2017 yang mencapai angka 2.433 peserta dari 252 Universitas di seluruh Indonesia.

“Total ada sejumlah 2.433 peserta dari 252 Universitas yang akan mengikuti lomba di 13 cabang yang sudah disediakan. Ini membuktikan bahwa antusiasme terhadap penyelenggaraan MTQMN XV 2017 ini begitu besar,” Ungkapnya.

MTQMN XV 2017 Ramai Diminati Berbagai Kalangan

Dengan jumlah peserta yang mencapai angka 2.433 dari 252 Universitas tersebut, diakui Muwafik penyelenggaraan tahun ini menjadi penyelenggaraan terbesar sepanjang sejarah penyelenggaraan MTQMN XV 2017. Apalagi mengingat penyelenggaraan tahun lalu hanya diikuti oleh sekitar 180 Universitas.

“Bisa dikatakan tahun ini jadi penyelenggaraan terbesar MTQMN. Bukan hanya dari membeludaknya peserta, namun tahun ini pun, panitia sudah menyiapkan 446 official untuk membantu penyelenggaraan acara. Memang ditahun ini antusiasme terhadap penyelenggaraan MTQMN XV 2017 sangatlah tinggi,” Ungkapnya.

Selain Lomba, MTQMN XV 2017 Adakan Pemecahan Rekor Muri

Selain 13 Cabang Lomba sebagai acara utama, Tahun ini penyelenggaraan MTQMN XV 2017 juga menghadirkan acara pendukung. Salah satunya adalah pemecahan rekor muri di bidang Khotmil Al-Quran 7 hari nonstop. Pemecahan rekor Muri ini akan dilakukan di Masjid Raden Patah UB.

“Selain pemecahan rekor muri, ada juga kegiatan pendukung yaitu Bumi Brawijaya Bersholawat yang akan diselenggarakan pada tanggal 29 Juli saat malam hari. Juga ada kegiatan Lailatul Qiroah yang dihadiri oleh Qori Internasional,” Pungkasnya.

Persiapan Berjalan Lancar, Pembukaan MTQMN XV 2017 Akan Dihadiri Penyanyi Opick

Ditanyai mengenai persiapan, Muwafik mengungkapkan bahwa saat ini persiapan berjalan lancar dan pada tanggal 22 Juli nanti persiapan sudah mencapai 70 persen. Serta ditargetkan nanti pada tanggal 26 Juli atau H-2 penyelenggaraan, semua persiapan sudah mencapai 100 persen dan siap untuk diselenggarakan.

“Persiapan penyelenggaraan berlangsung lancar. Dan pada pembukaan kegiatan nanti juga akan dihadiri oleh opick bertempat di lapangan rektorat UB,” Ujarnya. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Persiapan Berjalan Lancar, UB Siap Selenggarakan MTQMN XV 2017

Infokampus.news - Ketua Pelaksana MTQMN XV 2017, Akh. Muwafik Saleh mengungkapkan persiapan yang dilakukan hingga saat ini dengan lancar.

Close