Dilema Maudy Ayunda “Harvard atau Stanford” Akhirnya Terjawab

Infokampus.news – Kabar bahagia datang dari selebriti cantik Maudy Ayunda. Lewat akun Instagramnya, ia mengunggah foto dirinya duduk di bawah patung John Harvard berikut foto surat penerimaan yang menyebut ia diterima di Harvard University. Tak hanya itu, dalam momen yang bersamaan, ternyata Maudy juga berhasil menembus seleksi penerimaan perguruan tinggi yang tak kalah bergengsi tingkat internasional, Stanford University. Dilema Maudy Ayunda ini sempat berlangsung cukup lama hingga akhirnya ia menjatuhkan pilihannya ke salah satu universitas.

Foto di bawah patung John Harvard diambil ketika dua tahun lalu Maudy berjalan-jalan di kampus Harvard. Sembari mengagumi aura kampus Harvard, diam-diam Maudy menaruh harapannya agar bisa melanjutkan studinya di kampus tersebut. Dalam unggahan yang sama, Maudy juga menyertakan foto surat penerimaannya di slide kedua. Ia diterima di program studi Master of Education.

Dalam unggahan berikutnya, tampak foto diri Maudy mengenakan kaus bertuliskan Stanford University. Pada slide kedua unggahannya ini pula ia menyertakan foto surat penerimaannya di kampus Stanford. Dalam surat itu, dinyatakan bahwa Maudy diterima di program studi Master of Business Administration.

Sekali dayung, dua pulau terlampaui, adalah peribahasa yang paling menggambarkan situasi Maudy kali ini. Diterima di dua kampus bergengsi tingkat internasional dalam waktu yang bersamaan tentunya merupakan kabar gembira yang tiada tara, namun sekaligus dilema, karena tentunya ia harus memilih salah satunya.

Ini bukan kali pertama Maudy berkuliah di luar negeri. Sebelumnya, ia telah menempuh pendidikan S1-nya di kampus yang juga tak main-main, Oxford University. Maudy yang juga menguasai Bahasa Inggris, Indonesia, Mandarin, dan Spanyol itu kuliah S1 jurusan Filsafat, Politik, dan Ekonomi dan lulus pada 2016 lalu.

Setelah dilanda kebingungan selama beberapa waktu, akhirnya dilema Maudy Ayunda berakhir. Ia menjatuhkan pilihannya ke Harvard University. Keputusan itu ia bagikan melalui insta storiesnya, Senin (4/3/2019) malam. Maudy menyematkan griphyHarvard‘ dan ‘Accepted‘ pada insta storiesnya. (him)

Leave a Reply

Your email address will not be published.