Mengenal Dina Dellyana, Musisi dan Produser EDM Yang Ternyata Juga Dosen

Infokampus.news – Berkutat dalam aktivitas tertentu terus-menerus, seperti kuliah atau mengajar, bukanlah suatu halangan untuk menjadi produktif dalam hal-hal lain yang menjadi hobi kita seperti berorganisasi, berolahraga, bermain musik, dan lain sebagainya. Tak hanya mahasiswa yang bisa berkreativitas dan produktif mengembangkan minat-bakatnya, ternyata Dina Dellyana yang seorang dosen ini pun terkenal akan profesi adisionalnya, yakni sebagai musisi. Siapa sih Dina Dellyana itu?

Sebagian besar dari warga Indonesia pasti lebih mengenal Dina Dellyana sebagai salah satu dari sedikit musisi dan produser musik elektronik perempuan di Indonesia. Ia tergabung dalam grup musik yang dikenal dengan Homogenic (HMGNC).

Siapa sangka, wanita yang menempuh pendidikan sarjananya di Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran (Undip) ini ternyata seorang pebisnis, ia memiliki apotek dan sebuah usaha kerajinan sepatu. Yang lebih mengejutkan lagi, ternyata ia juga merupakan seorang dosen School of Business and Management (SBM) di almamater tempat ia menyabet gelar doktoralnya, Institut Teknologi Bandung (ITB).

Sekilas, menjalani kehidupan di tiga bidang tersebut (musisi, pengusaha, dan dosen) terlihat sangat menyibukkan dan menyita banyak waktu. Namun siapa sangka, Dina menjalankannya dengan sangat nyaman. Menurutnya, hal itu bisa bermanfaat untuk menyeimbangkan otak kanan dan kiri.

Prinsip yang dipegang erat Dina adalah menghargai waktu. Baginya, menghargai waktu adalah hal yang penting, baik waktu untuk diri sendiri maupun waktu orang lain. Dengan mempersiapkan segala sesuatunya di awal, semuanya akan efisien serta menghemat waktu kita.

“Multi tasking itu adalah natural leader yang biasanya control freak, menjadi manajer untuk diri sendiri adalah hal yang utama,” kata Dina Dellyana dilansir dari Grid.id. ”Kita nggak akan selalu perfect di semuanya, gimana caranya selalu update dan selalu bertanya perkembangan pekerjaan kita,” tambahnya. (him)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *