Dinas Komunikasi dan Informasi kota Malang Gelar Pelatihan Telecenter Bersama UNIKAMA

Infokampus.news, Malang – Dinas Komunikasi dan Informasi kota Malang pagi ini (16/5) menggelar acara pembinaan telecenter dengan tema “Pelatihan Internet Sehat dan Pembuatan Website Bagi Kelompok Masyarakat kota Malang tahun 2017”. Dalam acara yang digelar kali ini Universitas Kanjuruhan Malang (UNIKAMA) menjadi tuan rumah penyelenggaraan pelatihan yang bertempat di auditorium multikultural.

Ditemui di sela acara berlangsung, Wakil Rektor 1 UNIKAMA Dr. Sudi Dul Aji M.Si terlihat sangat antusias saat turut membuka acara ini.

“Kami saat ini selaku tuan rumah tempat penyelenggaraan karena kan sebelumnya sudah melakukan MoU dengan Dinas Komunikasi dan Informasi kota Malang.” Ujarnya.

Sasar Seluruh Lapisan Masyarakat Agar Internet Mampu digunakan dengan Maksimal Oleh Masyarakat

Panitia menyebutkan, sekitar 200 orang dari semua lapisan masyarakat meliputi perkumpulan pemuda Karang Taruna, PKK, Pondok Pesantren, Takmir Masjid, UMKM dan banyak lagi komunitas dan anggota masyarakat kota Malang mengikuti pelatihan ini. Selain itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi kota Malang Zulkifli Amrizal S.Sos, M.si., menerangkan hal positif penting dilakukan oleh masyarakat dengan internet di era global ini, salah satunya dengan pemasaran barang.

“Internet itu ya jangan digunakan yang negatif, memang kalau kita mau negatif ya sangat luas di sini. Tapi kenapa tidak kita gunakan untuk hal positif? Misalnya memasarkan barang? Kan sangat bermanfaat.” Tuturnya saat membuka acara.

Menurutnya pribadi, ia sendiri justru lenih senang membeli secara online dan juga mencari informasi penting melalui internet. Dirinya memyayangkan saat ini justru masih banyak pihak yang tidak dengan bijak menggunakan internet.

“Saya sendiri senang membeli barang online dan juga mencari arti kata asing misalnya. Banyak manfaat yang bisa didapat dari internet, jangan lah hanya digunakan untuk main game online atau lihat gambar. Mari sekarang kita belajar mengembangkan internet melalui acara ini,” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jumlah Pendaftar Semakin Banyak, Ini Suasana Ujian SBMPTN 2017 di UIN Maliki Malang!

Pada SBMPTN 2017 UIN Maliki ditunjuk sebagai lokasi ujian campuran di Panlok 55 Malang dan meminjam ruang kelas Unisma.

Close