Direktur Dana Pendidikan LPDP Sofwan Effendi Sayangkan Mahasiswa Penerima Beasiswa Masih Kerja Parttime

Infokampus.news, Malang – Direktur dana pendidikan LPDP Sofwan Effendi sayangkan para mahasiswa Indonesia yang mendapat beasiswa LPDP untuk kuliah di luar negeri melakukan pekerjaan parttime. Padahal menurutnya, dana yang diberikan oleh pemerintah selalu disesuaikan dengan kebutuhan para mahasiswa ini untuk melakukan studi mereka di luar negeri.

“Kalian itu terpilih dari orang-orang terbaik terseleksi, ayo fokus untuk pendidikan. Semua biaya dicover dengan LPDP kok terutama afirmasi dan prestasi akademik juga kita biayai,” tukas dia pada tim infokampus.news.

Padahal menurutnya para mahasiswa yang lolos seleksi ini adalah yang terbaik yang harusnya mampu mempelajari berbagai hal baru yang mampu dibawa kembali pulang ke tanah air untuk membangun bangsa setelah mereka lulus nantinya.

Direktur Dana Pendidikan LPDP Sofwan Effendi Sebutkan Mahasiswa Penerima Beasiswa LPDP Adalah Calon Kader Pembawa Perubahan Bagi Bangsa, Tidak Melulu Harus Cerdas

Meskipun seleksi untuk para mahasiswa penerima beasiswa LPDP sangat ketat, namun Sofwan menuturkan seleksi ini tidak didasarkan hanya pada prestasi akademik saja. Namun juga penilaian pada karakter, kepribadian dan ketertarikan mereka untuk menjadi pembawa perubahan yang positif untuk negara.

“Tolong dimanfaatkan tidak semua orang bisa sampai sini, yang pinter mungkin banyak tapi yang terpilih tidak hanya pintar tapi juga aku siap membawa perubahan.” Tambahnya.

Ia juga menyebutkan setiap tahunnya penerima beasiswa LPDP diusahakan akan lebih banyak dari tahun sebelumnya. Tahun ini saja total sebanyak 10,5 trilyun rupiah dianggarkan untuk para pencari beasiswa LPDP.

“Tapi masih ada tambahan lagi sudah di acc, tinggal menunggu cair saja kami akan sebaik mungkin mengalokasikan anggaran ini. Kami juga bekerja keras untuk terus berkembang,” tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

UMM Kembali Pertahankan Akreditasi A Dari BAN-PT

Infokampus.news, Malang - Univeritas Muhammadiyah Malang (UMM) berhasil pertahankan akreditasi A dari BAN-PT

Close