Dirjen Dikti, ‘Sudah Saatnya Teknik Industri Jadi Hilirisasi Inovasi Anak Bangsa”

Infokampus.news, Malang – Dalam Kongres VIII BKSTI-SNTI & SATELIT yang digelar Universitas Brawijaya beberapa waktu lalu, Dirjen Dikti Dr. Ir. Patdono Suwignjo, M.Eng.Sc mengungkapkan harapannya pada para punggawa Teknik Industri di seluruh Indonesia. Dirinya berharap Teknik Industri bisa menjadi wadah para pemuda untuk membuat inovasi dan pembaruan.
“Tak hanya ditingkatkan tapi juga dihilirkan, disinilah peran Teknik Industri sangat diperlukan, untuk membantu hilirisasi inovasi-inovasi anak bangsa,” ungkapnya.
Menurut dia pemerintah juga sudah berupaya untuk mendorong inovasi ini dengan diterbitkannya kebijakan tentang inovasi oleh Kemenritekdikti.
Dirjen Dikti Dorong Inovasi, Ketua BKSTI Sebut Pentingnya Organisasi Ini Untuk Lebih Berkembang
Untuk mensukseskan cita-cita tersebut, dalam sambutannya ketua Ketua BKSTI T.M.A Ari Samadhi, MSIE., Ph.D berharap semua pihak berperan penuh dalam memperbaiki kwalitas. Ia menilai organisasi ini mampu menjadi jembatan untuk meningkatkan kwalitas Teknik Industri di Indonesia.
“Kita memerlukan organisasi ini untuk memperbaiki kondisi kita bersama, mari kita naikkan demand dan kualitas Teknik industri di Indonesia. Tak lupa kami sampaikan terimakasih juga kepada panitia rangkaian kongres ini karena berhasil membuat kita semua merasakan dinamika Teknik Industri di Tanah Air dengan datangnya lebih dari 110 institusi pendidikan teknik industri di helatan akbar ini,” paparnya.
Meskipun terbilang baru di dunia pendidikan, namun Teknik Industri nyatanya mampu berkembang pesat di Indonesia. Total lebih dari 100 institusi perguruan Tinggi di Indonesia saat ini memiliki program studi Teknik Industri. (Pus/Mic)

Sumber: Humas FT UB

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini 10 Universitas Terbaik di Singapura!

Berikut ini daftar 10 Universitas terbaik di Singapura yang bisa dijadikan pilihan jika nantinya Sobat berniat melanjutkan studi di Singapura.

Close