Dirjen Pajak Nilai Tax Amnesty Periode 1 Belum Sukses

Infokampus.news, Malang – Tahun ini, Seminar Nasional Perpajakan kembali digelar oleh Himpunan Mahasiswa Perpajakan (Himapajak) Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya (UB). Mengambil Tema Efektifitas Pajak Melalui Tax Amnesty, Himapajak selaku penyelenggara mengundang Drs. Ken Dwi Jugiasteadi, Ak., M. Sc dari Direktorat Jenderal Pajak.

Bertempat di Aula Gedung Lantai 4 FIA UB, Ia menilai dalam periode 1 penyelenggaraan Tax Amnesty Pada tanggal 1 Juli – 30 September 2016 lalu belum bisa dikatakan sukses karena, dari wajib pajak yang sudah terdaftar, baru 2 % yang ikut Tax amnesty.

“Tax Amnesty pada periode 1 ini belum bisa kita katakan sukses, karena baru 2 % dari Wajib pajak orang pribadi (OP) yang mengikutinya. Apalagi nantinya masih ada periode kedua dan ketiga,” ungkapnya pada acara seminar tersebut.

Baca Juga :

Ken juga menjelaskan tujuan diadakan Tax Amnesty adalah untuk mendorong adanya peningkatan Tax Ratio yang membuat pendapatan negara di sektor pajak pun meningkat. Selain itu juga membuat suatu reformasi dari segi pajak yaitu budaya taat pajak.

“Reformasi pajak disini bertujuan untuk membangun kultur membayar pajak yang diikuti dengan kepatuhan wajib pajak,” imbuhnya. (uch)

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 Mahasiswa Unand Ikut Pertukaran Pelajar ke Jepang

Sebanyak delapan mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat, mengikuti pertukaran pelajar ke...

Close