Disantuni UNISMA, Celetukan Bocah Yatim Piatu Ini Malah Bikin Kaget

Infokampus.news, malang – Total sebanyak 1000 anak yatim piatu dari berbagai panti asuhan dan juga sekolah di Malang raya mendapat santunan dari Universitas Islam Malang (UNISMA). Dalam rangka menyambut bulan asyura, dari tahun ke tahun memang kampus ini rutin melakukan santunan kepada 1000 anak yatim.
Namun salah satu anak yatim dari MI Al-Ma’arif IV Singosari, Afif Alwan memberikan pengakuan mengejutkan pada wartawan. Disantuni, ia merasa tidak senang. “Tidak senang (karena) wong tidak punya bapak,” Celetuknya membuat hati terenyuh.
Syamsul, pendamping rombongan anak yatim madrasah Singosari ini menerangkan memang para siswa ini pada dasarnya senang. ” Tapi ya memang fakta bahwa orang tuanya tidak ada tidak bisa dihilangkan. Maka dari itu nanti setelah acara kami juga ajak mereka jalan-jalan ke alun-alun, agar senang. Naik mobil saja mereka kan jarang sekali, sudah senang juga sebetulnya,” Paparnya.
Hal inilah yang ingin rektor UNISMA pahamkan pada para civitas akademik kampus. Bahwa berbagi bukan hanya semata membantu, namun juga menyenangkan banyak orang.
“Tapi kalau santunan tidak hanya ini, di beberapa acara seperti dies natalies, penutupan dies natalies, buka puasa bersama dan di banyak event kami memang selalu melakukan ini.” Tukas rektor UNISMA Prof. Dr. Maskuri.
Selain bertujuan untuk berbagi, pihaknya juga berharap dengan rutinnya memberi santunan ini para civitas terbiasa untuk berbagi dengan sesama. Ada keberkahan tersendiri yang dirasakan dengan rutin berbagi seperti ini. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
SDM Berkualitas di Era Milenial
Unika Atma Jaya Membentuk SDM Berkualitas di Era Milenial

Infokampus.news – Biro Sumber Daya Manusia (BSDM) Unika Atma Jaya mengadakan acara eprtemuan bertajuk “Human Resources Gathering : Changing Culture

Close