Disiplin Yang Mendidik , UIN Maliki Malang Wajibkan Bersholawat dan Istighfar Untuk Mahasiswa Yang Melanggar Aturan Orientasi

Infokampus.news, Malang – Orientasi Mahasiswa merupakan ajang melatih disiplin yang mendidik bagi para mahasiswa baru UIN Maliki Malang. Hal inilah yang disampaikan oleh Fatkhur Rohman Ketua Pelaksana yang sedang bertugas dalam orientasi hari ini.

Disela kegiatan orientasi berlangsung, ia menuturkan ada beberapa mahasiswa yang hari ini diwajibkan untuk melantunkan sholawat dan istighfar.

“Segi perlengkapan tadi pagi ada yang tidak lengkap, tapi tidak lama ya kurang dari satu menit mereka disuruh bersholawat atau istighfar.” Tukas dia

Disiplin Yang Mendidik Cikal Bakal Warga Negara Taat Agama dan Cinta Tanah Air

Hal ini dipilih karena pihaknya merasa dengan kedisiplinan semacam ini masing-masing mahasiswa baru akan tumbuh rasa ketaatan di dalam diri mereka. Dari ketaatan inilah nantinya mereka diharapkan juga mampu lebih mencintai NKRI sesuai dengan tema orientasi yang diambil tahun ini.

“Kami menanggulangi agar mereka kedepan bisa taat, sesuai dengan tema kami agar mereka bisa menjadi pribadi yang ulul albab sebagai pilar eksistensi dan kemajuan NKRI.” Tambah dia

Selain itu Rektor UIN juga menambahkan UIN Maliki akan terus mendorong mahasiswa untuk berlaku positif dan juga berfikir positif. Hal ini menurutnya akan mampu membuat mahasiswa paham dan mampu mengembangkan potensi mereka.

“Kita tepati semua aturan, tanamkan perilaku disiplin, tepati janji dan kerahkan segala kemampuan khusus yang kita miliki itu. Serta jangan lupa untuk selalu berperilaku positif dan juga berpikir positif,” Pungkasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Karya Mahasiswa FTP UB Ini Masuk Daftar 109 Inovasi Indonesia Terpilih 2017

infokampus.news, Malang - Dua karya mahasiswa FTP UB berhasil terpilih dalam Program 109 Inovasi Indonesia tahun 2017.

Close