Diskusi Masa Depan Pendidikan Bangsa, Emilia Contessa Kunjungi ITN Malang

Infokampus.news, Malang – Siang ini (31/7) DPD RI Provinsi Jawa Timur, Hj. Emilia Contessa kunjungi ITN Malang untuk membahas isu penting seputar teknologi dan juga Perguruan Tinggi. Dalm bincang-bincang hangat bersama Rektor dan para wakil rektor, ia berharap hasil dari pertemuan ini nantinya akan menjadikan penelitian di Indonesia tidak hanya sebatas penelitian mati, alias tidak ada tindak lanjut pemerintah.

Ia mengungkapkan bahwa seharusnya memang setiap penelitian dari dosen yang ada di PT itu ditindak lanjuti oleh pemerintah agar ide-ide mereka bisa benar-benar menuntaskan masalah sosial.

“Memang selama ini masih kurang, untuk itu kami datang berkunjung untuk berdiskusi masalah ini.” Tukas dia pada rektor Dr. Lalu Mulyadi dan para wakil rektor ITN Malang.

Emilia Contessa Kunjungi ITN dan Berjanji Mengusahakan Semampunya Mengajak Semua Elemen Bersama Membangun Negeri

Emilia juga banyak menceritakan hasil penemuan anak banyuwangi yang cukuo ‘mencengangkan’ dan juga memiliki solusi besar bagi permasalahan di Indonesia.

“Padahal ya memang banyak sih penelitian anak anak kita yang sangat mencengangkan.” tambah dia.

Disisi lain Rektor menjelaskan bahwa memang saat ini upaya pemerintah untuk meningkatkan jumlah penelitian sudah sangat baik. Namun menurutnya, dengan adanya bantuan pemerintah untuk mewujudkan kelanjutan penelitian ini dalam masyarakat harus lebih ditingkatkan lagi.

“Kalau hibah penelitian memang ada tapi kerjasama dengan pemerintah dengan industri sebagai tindak lanjut itu masih kurang ya. Kami berharap pemerintah bisa membantu kami dalam hal ini.” Harapnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

(UPDATE) Ini 12 Nama Kafilah Musabaqah Cabang Lomba Khattil Qur’an Yang Akan Beradu Dalam Babak Final Besok!

Infokampus.news, Malang - Dewan juri telah memilah 12 nama kafilah musabaqah lomba Khatil Quran yang akan beradu dalam babak final.

Close