Ditjen Sumber Daya IPTEK DIKTI Ali Ghufron Tantang Para Penerima dan Calon Penerima Beasiswa LPDP Terus Bermimpi

Infokampus.news, Malang – Ditjen Sumber Daya IPTEK DIKTI Ali Ghufron tantang para penerima dan calon penerima beasiswa LPDP terus bermimpi selama bermimpi masih gratis. Hal ini disampaikan saat mengisi acara Talkshow Interactive Camp 2017 yang digelar di Sasana Budaya Universitas Negeri Malang (UM) hari ini (11/11).

Dalam acara yang dihadiri oleh para penerima dan calon penerima beasiswa LPDP di wilayah Jawa Timur ini ia berharap mereka terus memiliki mimpi dan upaya untuk mewujudkan mimpi tersebut.

“Kalian ini penerima beasiswa bergengsi dan calon pemimpin, kalian harus bisa bayangkan dan sudah miliki rencana sepuluh tahun kedepan kalian sudah seperti apa sebelum tahun 2024.” Tukasnya.

Ali Ghufron Ingatkan Para Penerima Beasiswa LPDP Sepuluh Tahun Kedepan Manusia Akan Digeser Teknologi

Ali mengingatkan, 10 hingga 20 tahun kedepan tenaga kerja tidak terampil akan digantikan oleh tenaga Artificial Intelligent yang jauh lebih efisien, hemat dan tidak ‘makan hati’ serta lebih cekatan. Karena majunya perkembangan teknologi yang sangat pesat, mereka harus sudah mempunyai rencana-rencana penting untuk mengantisipasi hal ini.

“Coba berpikir rasional sepuluh tahun kedepan kita ini kalau tidak punya planning matang akan tergeser oleh artifial intelligent yang bisa melakukan semuanya dan lebih pandai daripada kita karena pakai sistem.” Ia menekankan.

Ia mencontohkan salah satu peserta yang merupakan dosen luar biasa dari FE UM yang telah memiliki rancangan hidup hingga sepuluh tahun kedepan.

“Bagus ini, dia juga punya planning bagaimana kalau misal ternyata kita sudah tergantikan dengan teknologi. Harus kalian semua, pemuda Indonesia harus memiliki pola pikir seperti ini jauh kedepan, terus bermimpi selagi mimpi ini gratis. Jangan lupa buat langkah-langkah dan lakukan yang mendekatkan anda pada mimpi tersebut, tentu juga untuk membangun negeri,” Tutupnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Athfal Competition Resmi Dibuka Langsung Kemendikbud Muhadjir Effendi di UMM Pagi Ini!

Athfal Competition merupakan acara tahunan bagi ikatan guru Aisyiah se-Indonesia yang digelar setiap tahun. Total

Close