Dokter Bedah UI Meninggal Diduga Terpapar Virus Corona Covid-19

INFOKAMPUS.NEWS – Di tengah maraknya wabah virus corona atau Covid-19. salah satu dokter bedah senior dari Universitas Indonesia yakni dokter Djoko Judodjoko meninggal dunia pada sabtu (21/3/2020).

Kabar duka ini disampaikan oleh dokter Pandu Riono melalui akun twitter pribadinya,@drpirono. Pandu adalah staf senior Departemen Biostatistik dan Kepenudukan, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia.

“Selamat jalan mas koko, maafkan saya belum berhasil mendorong agar pemerintah @jokowi serius mengatasi pandemi covid19. mas terinfeksi karena aktif beri layanan. banyak petugas kesehatan yang terinfeksi dan pergi, minimnya alat perlindungan diri sulit dimaafkan. tidak cukup bicara, kita semua berbuat.” Tulis dr Pandu.

Sebelumnya, pada 18 maret lalu, seorang dokter juga meninggal di RS Adam Malik, Medan ketika berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) corona.

“Kita sangat prihatin. saya tegaskan, satu pasien PDP meninggal dunia. mungkin namanya sudah tahu. Dokter UMT sudah ada di publik dan pada saat meninggal posisinya adalah PDP sambil kita menunggu hasil lab Balitbang Kementerian Kesehatan,” Ujar kepala Pelaksana Gugus Tugas Covid-19 Sumut, Riadil Akhir Lubis.

Baca Juga :  Produksi Hand Sanitizier Sendiri, UI Berikan Gratis Selama Seminggu

Sementara itu Daeng Muhammad Faqih selaku Ketua Dokter Indonesia mengatakan bahwa terdapat tiga Dokter yang meninggal dunia adalah dr Adi Mirsa Putra asal Bekasi, Jawa Barat; dr Djoko Judodjoko asal Bogor, Jawa Barat; dan dr Hadio dari Bintaro, Jakarta. (Edt)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *