Dokter Cantik Lulusan Terbaik UNISMA, Ini Berkah Puasa Senin Kamis

Infokampus.news, Malang – Ditemui di tengah acara gladhi resik wisuda ke-56 Universitas Islam Malang (UNISMA) dr. Alfiani Rosyida Arisanti atau yang akrab dosapa Vanny, menyempatkan diri berbincang dengan Infokampus. Dokter muda ini lulus hanya menempuh pendidikan sampai 6 semester dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) terbaik 3,56.

“Saya 2 tahun koas lalu sudah kerja
Internship di RSUD Kertosono. Dari situ saya belajar dari pengalaman menangani pasien yang macam-macam karakter dan kondisinya,” ujar wanita kelahiran Desember 1990 ini.

Tidak Menyangka Menjadi Lulusan Terbaik

Wanita asal Lamongan ini tidak menyangka akan menyandang gelar dokter dengan predikat terpuji. Pasalnya ketika kecil ia justru ingin menjadi astronot. Namun melihat realita yang terjadi, gadis berparas cantik ini mengurungkan niatnya kemudian beralih keinginan menjadi seorang dokter. Siapa sangka, pilihannya ini mampu membanggakan orang tua dan juga almamaternya.

“Kalau keinginan dari kecil saya pengen jadi astronot sih, bukan dokter tapi kok kayanya susah yaudah ambil dokter saja. Sebenarnya menjadi seperti ini saya juga tidak menyangka gitu karena kalau dari segi kepandaian, teman-teman saya banyak yang lebih pandai. Mungkin ini faktor keberuntungan saja,” ceritanya lagi.

Ia mengaku selalu menyempatkan sholat malam dan rajin berpuasa Senin-Kamis selama berkuliah. Mungkin hal inilah yang mendorong faktor keberuntungan yang ia peroleh.

Baca Juga :

“Ya saya suka memang puasa Senin Kamis, shalat tahajjud juga meskipun tidak konstan. Lalu satu lagi sih kalau belajar saya harus dengan kondisi tenang, tidak bisa ramai,” ungkap putri dari ayah yang berprofesi sebagai perawat dan ibu seorang bidan ini.

Lebih lanjut, ia berencana ingin melanjutkan studi penyakit dalam dan juga bekerja di PKHI atau Petugas Kesehatan Haji Indonesia. Dengan begitu, ia ingin mengabdi, sekaligus selalu mengunjungi tanah suci Makkah.

Penulis : Irma Puspita
Editor : Galuh Pandu Larasati

Foto : Irma – Infokampus.news

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mahasiswa Kedokteran Gigi Perlu Ubah Mindset di Era MEA

Dengan adanya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) kita perlu ubah mindset agar tidak hanya berfokus pada Indonesia namun juga Asean. Hal...

Close