Dorong Minat Membaca Sivitas Akademika Kampus, UB Press Gelar Bazar Buku

Infokampus.news, Malang – Dalam seminggu terakhir ini, Gazebo Perpustakaan Universitas Brawijaya (UB) tampak ramai dipadati oleh para penggemar buku. Alasan ramainya para pecinta buku tersebut di Gazebo perpustakaan UB dikarenakan adanya acara book fair bertajuk “Bazar Buku Back to Kampus” yang digelar oleh UB Press. Kegiatan yang berlangsung selama enam hari tersebut digelar guna  meningkatkan minat sivitas akademika terutama dosen maupun mahasiswa dalam menulis dan membaca. Dalam kegiatan Bazar buku ini sendiri memamerkan buku-buku perguruan tinggi berkualitas baik dari UB Press sendiri maupun penerbit anggota APPTI lainnya seperti UMM Press, IPB Press dan UNAIR Press.

UB Press Akan Terus Tingkatkan Kualitas Buku Terbitan

Direktur UB Press, Prof Dr Ir Trinil Susilawati MS mengungkapkan, bahwa bazar buku ini juga dimaksudkan untuk menyambut dan mensosialisasikan UB Press sebagai penerbit perguruan tinggi kepada para mahasiswa baru. Selain itu, UB Press juga memiliki komitmen bersama dengan anggota APPTI jika buku-buku yang telah diterbitkan nantinya dapat dipasarkan lewat perguruan tinggi manapun.

“Kami secara bertahap terus meningkatkan kualitas buku-buku yang sudah diterbitkan, baik dari karya keilmuannya, konten dari buku, hingga publishing dalam bentuk cetak maupun elektronik,” Pungkasnya seperti dilansir dalam rilis yang diterima Infokampus.news.

Wakil Rektor I UB : Bazar Buku Juga Sukseskan Program Rektor

Sementara itu, Saat menyempatkan diri menghadiri kegiatan Bazar Buku tersebut, Wakil Rektor I UB, Prof Dr Ir Kusmartono juga berharap kepada UB Press agar turut serta dalam mensukseskan program rektor yang telah dirintis sejak awal mengenai ketahanan buku. Tujuannya tidak lain adalah membumikan UB Press dan perpustakaan dikalangan seluruh sivitas akademika UB.

“Nantinya diharapkan mahasiswa dan dosen dapat mengakses buku yang telah diterbitkan dimanapun dan kapanpun, sesuai dengan kemajuan teknologi dan perkembangan zaman,” Ungkapnya.

Berbagai macam tema buku dipamerkan dalam kegiatan Bazar tersebut. Ratusan buku dipamerkan dalam bazar tersebut, mulai disiplin ilmu sosial, ekonomi, hukum, agama, sains, teknik, bahkan novel. Terdapat juga buku-buku best seller yang dapat menjadi pilihan bagi pengunjung. Hingga kini UB press sendiri telah menerbitkan lebih dari 600 judul buku. Kedepan, diharapkan buku-buku yang telah diproduksi UB Pressdapat didistribusikan ke seluruh Indonesia. (uch)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peringati Dies Natalis ke-8, FIB UB Selenggarakan Acara Sinau Bareng Cak Nun

Infokampus.news, Malang - Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-8, FIB UB menggelar acara Sinau Bareng Cak Nun & Kiai Kanjeng

Close