Dosen Dilarang Menerima Hadiah?

Infokampus.news – Dirjen Belmawa Prof. Intan Ahmad menurunkan surat edaran mengenai larangan dosen untuk menerima hadiah dari mahasiswa atau siapapun yang berhubungan dengan tugasnya sebagai dosen. Surat edaran ini sendiri ditujukan kepada para dosen atau yang terkait agar lebih mengutamakan tugasnya sebagai pendidik yang profesional.

Dosen Hanya Bertugas Memberikan Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Melalui Pendidikan

Sesuai dengan Implementasi UU No.12/2012, surat edaran yang di temukan dalam laman resmi belmawa.ristekdikti.go.id ini dibuat dengan maksud agar sebagai tenaga pendidik, dosen bertugas tanpa menerima imbalan berupa hadiah dalam bentuk apapun atau yang biasa disebut dengan gratifikasi.

Sebaliknya mahasiswa maupun pihak terkait juga dilarang memberi hadiah/gratifikasi dalam bentuk apapun. Pelanggaran ini sudah tercantum dalam butir (2) dan sudah ada sanksi yang ditetapkan sesuai dengan peraturan perundangan.

Dosen Dilarang Menerima Hadiah

Surat edaran ini diturunkan kepada pimpinan perguruan tinggi negeri di lingkungan Kemenristekdikti, Koordinator Perguruan Tinggi Swasta I s.d XIV dan Dosen di Lingkungan Kemenristekdikti. (has)

Sumber : Ristekdikti

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Padat, Pusat Perkuliahan Secepatnya Dipindah ke Kampus 2 UB

Kampus Universitas Brawijaya Malang (UB) yang terletak di area Puncak Dieng Eksklusif Malang sedang dalam proses pembangunan beberapa gedung

Close