Dosen Sekaligus Peneliti UNAIR Ini Dapatkan Gelar Sekaligus Penghargaan Dari NCTU Taiwan

Infokampus.newsImam Yuadi selaku dosen Departemen Ilmu Informasi dan Perpustakaan (IIP) FISIP Universitas Airlangga berhasil meraih penghargaan bergengsi dari National Chiao Tung University (NCTU) di Taiwan. Sebuah prestasi yang membanggakan dapat menyelesaikan disertasinya dibidang ilmu komputer. Sebelumnya ia merupakan dosen dengan latar belakang ilmu sosial, namun dengan kerja keras dan semangat akhirnya dapat menyelesaikan disertasi sesuai dengan target yang diharapkan.

“Bahkan disertasi saya mengangkat judul “Digital Forensics of Printed Sources Identification” yaitu investigasi terhadap dokumen tercetak untuk menentukan jenis printer asli dengan menggunakan metode “machine learning”,” jelasnya.

Banyak Prestasi Yang Telah di Raih Oleh Dosen UNAIR Ini

Sebelumnya Imam Yuadi telah memiliki 8 karya yang terpublikasi internasional yakni 4 jurnal internasional yang terindeks di Science Citation Index (SCI) maupun Scopus dan 4 publikasi internasional pada Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) conference yang dipresentasikan di Seattle dan Arizona (USA), Lisbon (Portugal) dan Moscow (Rusia).

“Setelah kembali ke Universitas Airlangga saya akan menekuni “digital forensics” untuk dokumentasi, arsip, dan perpustakaan. Demikian pula, tidak menutup kemungkinan melakukan penelitian tentang forensik digital di bidang arkeologi, linguistik, maupun kedokteran dan bidang sains lainnya,” tegasnya.

Diharapkan Imam Yuadi akan selalu melakukan penelitian untuk menghasilkan karya tulis ilmiah maupun jurnal nasional dan internasional lainnya. Tidak sampai disitu, saat ini telah melakukan identifikasi mengenai citra kanker dengan menggunakan “Machine Learning” dan “Deep Learning” yang sudah ter-submit di IEEE conference. Imam Yuadi juga menyusun paper untuk penulisan jurnal international tentang klasifikasi “multi-colorectal cancer“. (has)

Sumber : http://www.unair.ac.id/

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cafe Warna Tempat Praktek Prodi D3 Tata Boga UM Ini Sajikan Berbagai Suguhan Unik Dengan Tempat Yang Nyaman dan Harga Mahasiswa

Cafe Warna merupakan tempat mahasiswa di area Fakultas Tehnik kampus UM sering menghabiskan waktu untuk beristirahat, bercengkerama dengan dosen

Close