Dosen STIKI Malang Apresiasi Pelaksanaan UKK Multimedia di SMK Blitar

Infokampus.news, MalangSTIKI Malang kembali mengembangkan sayapnya di bidang pengabdian masyarakat. Kali ini adalah kabar dari Saiful Yahya, S.Sn., M.T. yang bertindak sebagai penguji Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) di SMK Negeri 2 Blitar dan SMK Darul Huda. Tujuan dari kegiatan ini adalah memantau dan memotret kompetensi SMK di bidang multimedia.

“Kegiatan seperti ini bisa jadi ajang pengabdian masyarakat. Jadi kompetensi dosen juga bisa diakui dari pihak luar. Lalu harapannya bisa dilakukan bergilir antar dosen jadi semua bisa mendapat pengalaman,” ujar Saiful.

Walaupun demikian, Saiful tetap berharap agar peran dosen tidak sebatas menjadi penguji, melainkan juga sebagai pihak yang dapat memberi saran kepada pihak sekolah dalam rangka mengembangkan pendidikan multimedia.

Dosen STIKI Malang Beri Kredit Khusus Pada SMK Darul Huda

Pelaksanaan UKK di SMKN 2 Blitar dan SMK Darul Huda menurutnya sudah berjalan baik. Namun Saiful menyarankan beberapa hal yang perlu dilakukan agar pelaksanaan UKK lebih optimal.

“Untuk sarannya sebelum dilakukan UKK sebaiknya satu hari sebelumnya dilakukan seminar kecil yang diikuti oleh siswa dan juga guru untuk membahas poin-poin penting dalam soal UKK. Sehingga pada saat pelaksanaan siswa sudah benar-benar siap dan memahami apa saja yang harus dia lakukan agar mendapat nilai yang maksimal,” ungkap Saiful.

Saiful turut mengapresiasi semangat dari siswa-siswi yang mengikuti UKK. Khususnya pada SMK Darul Huda, ia memberi pujian khusus terkait semangatnya mengikuti UKK.

“Untuk SMK Darul Huda meskipun mereka adalah sekolah swasta tapi mereka mempunyai semangat yang tinggi untuk pelaksanaan UKK ini mereka berusaha lebih agar dapat mendapatkan hasil yang terbaik,” tutup Saiful. (sig)

Berita Terkait

  • Menjadi penguji Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) bukanlah perkara mudah. Hal ini yang dirasakan oleh Subari, M.Kom., salah satu dosen STIKI Malang yang ditugaskan menjadi penguji UKK di SMK Mamba'ul Jadid Gondanglegi.
  • STIKI Malang kembali torehkan prestasi gemilang. Kali ini melalui sosok bernama Ghulam Najmuddin, mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) angkatan 2017. Pada gelaran bertajuk kompetisi desain souvenir official Kabupaten Malang, Ghulam meraih posisi kedua.
  • Infokampus.news - Prestasi kembali diukir oleh dua mahasiswa Teknik Informatika STIKI Malang yaitu Arrizky Rahmat Alifiansyah dan Rafi Pratama Adji dalam ajang IT Battle 2017. Dalam acara yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Malang pada bulan Desember 2017 lalu ini, mereka berhasil menyabet Juara 2 di kategori Programming Logic. Mahasiswa angkatan 2015 Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia ini bercerita bagaimana mereka bisa mendapat juara 2. "Jadi (dalam) lomba itu kita…

ADV-728_x_90

sig

sosiopat-satiris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Jadi Penguji UKK SMK, Dosen STIKI Malang Ini Seketika Tergugah
Jadi Penguji UKK SMK, Dosen STIKI Malang Ini Seketika Tergugah

Menjadi penguji Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) bukanlah perkara mudah. Hal ini yang dirasakan oleh Subari, M.Kom., salah satu dosen STIKI...

Close