Dosen dan Peneliti UTM, Negeri Jiran, Sambangi UM

Infokampus.news – Kiprah Universitas Negeri Malang (UM) semakin dikenal di kancah Internasional. Tak heran, kini semakin banyak kunjungan tamu dari perwakilan perguruan tinggi yang datang ke UM. Tidak hanya sekedar untuk penjajakan kerja sama, melainkan juga berlanjut dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Kamis (12/08) lalu, Kantor Hubungan Internasional UM kembali menyambut kedatangan tamu seorang dosen sekaligus peneliti dari Universiti Teknologi Malaysia (UTM) International,  Kuala Lumpur, Malaysia bernama Dr. Abd. Rahman Abdul Rahim.

Dr. Sc. Anugrah Ricky Wijaya, M. Sc. selaku Tim Pengembang HI UM beserta staf menyambut kehadiran Associate Director UTM ini pada pukul 14.30 di Ruang Rapat Bersama Graha Rektorat Lantai 3 UM. Dalam momen penyambutan ini, turut hadir pula Kabag Kerjasama dan Humas UM, Kasubag Kerjasama UM, dan Ketua LP3 UM.

Sebagai pembuka sambutan, Dr. Ricky menyampaikan selamat datang atas kehadiran Dr. Rahman ke UM, serta ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan beliau ke UM sehingga semakin meningkatkan kerjasama yang lebih baik. “UM telah memiliki MoU dengan UTM sejak 9 Agustus 2016. Selain melakukan penandatanganan MoU dengan UTM, kami juga mengisi kerjasama yang telah terjalin dengan berbagai kegiatan,” ujarnya.

Ia juga menerangkan, sebelumnya UM telah mengangkat Adjunct Professor dari UTM, yaitu Prof. Hadi Nur dari Ibnu Sina UTM. Selain beberapa kali berkunjung ke UM, Prof. Hadi Nur juga melakukan presentasi hasil penelitiannya ke Rektor UM.

“Prof. Hadi Nur telah menjadi bagian dari keluarga kami,” aku Dr. Ricky.

Lebih lanjut Dosen Kimia FMIPA UM ini menyampaikan bahwa kini antara UM dengan UTM telah memiliki hubungan yang baik seperti sebuah keluarga. “Kali ini kami merasa bangga dengan kedatangan Dr. Rahman ke UM untuk mengisi kegiatan pendukung Mou yang telah kita lakukan selama ini,” tukasnya. (kau/him)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
beasiswa shu 2018
Beasiswa SHU S1 dan S2, Buat Kalian yang Ingin Kuliah di Inggris

Infokampus.news - Sobat FoKus Ingin beasiswa kuliah S1 atau S2 di Inggris? Sheffield Hallam University, UK bisa jadi pilihan yang

Close