Dr. Eng. Leny Yuliati, M.Eng, Dosen dan Peneliti Ma Chung Tempati Top 50 Authors Science and Technology Index versi Kemenristekdikti

Infokampus.news, MalangDosen Universitas Ma Chung Dr. Eng. Leny Yuliati, M.Eng yang juga peneliti PUI berhasil menempati peringkat ke-45 dalam Top 50 Authors Science and Technology Index (SINTA) Kemenristekdikti. SINTA sendiri merupakan portal yang dikembangkan oleh Kemenristekdikti yang berisi tentang pengukuran kinerja Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, meliputi kinerja peneliti/penulis/author, kinerja jurnal, kinerja institusi Iptek seorang dosen maupun peneliti dalam sebuah perguan tinggi.

Sebelumnya, Leny Yuliati telah menulis 49 artikel yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah, 13 bab buku, dan 7 makalah yang disajikan dalam konferensi, yang kesemuanya terindeks Scopus, Leny Yuliati memiliki skor 47 untuk penilaian.

“SINTA score itu pencapaian publikasi berkualitas yang dinamis. Parameternya lebih berat ke publikasi dan sitasi di SCOPUS, artinya harus rajin publikasi di jurnal yang berkualitas supaya dapat sitasi dari jurnal berkualitas juga,” ujarnya.

“Parameter ini bagus untuk mendorong tidak hanya kuantitas tapi juga kualitas publikasi. Dalam hal ini, menjadi salah satu top 50 authors adalah membanggakan, sekaligus menjadi tantangan untuk terus berada dalam kategori ini dan meningkatkannya,” ungkapnya.

“Saat melakukan penelitian jangan cepat menyerah dan hanya untuk syarat kelulusan saja. Jadikan penelitian Anda berkualitas supaya dapat memberikan impak di bidang ilmu Anda,” demikian pesannya.

Akan Semakin Banyak Peneliti Ma Chung Yang Berprestasi

Terdapat 32.218 penulis yang terdaftar dari 4.443 institusi, dan 27.201 orang penulis yang terverifikasi. Dari sisi pendaftaran jurnal, 1.807 jurnal yang mendaftar, dan 959 jurnal telah dievaluasi. Dari sisi fitur, SINTA 2.0 akan menampilkan analisa profil institusi, penulis, dan jurnal berdasarkan publikasi dan sitasi; serta akan menampilkan 50 penulis teratas dan 200 lembaga teratas. SINTA 2.0 juga memungkinkan pengunjung melihat pemeringkatan institusi, penulis, dan jurnal. SINTA memuat dan menghitung berbagai tulisan yang telah dipublikasikan dalam jurnal yang diterbitkan secara daring di Indonesia, yang telah masuk dalam Google Scholar dan Scopus, dimana data ini menampilkan jumlah sitasi, h-index, i-10 index.

Sebuah kebanggaan, dapat berada di Top 50 Authors Science and Technology Index (SINTA) Kemenristekdikti, selanjutnya akan semakin dikembangkan baik penelitian maupun penulisan jurnal di Kampus Ma Chung(has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pelantikan Pejabat Struktural 2017-2021 UNIKAMA , Rektor Berharap Para Civitas Bersatu dan Mengurangi Perselisihan

Hari ini (18/8) kampus UNIKAMA menggelar pelantikan pejabat struktural 2017-2018 di aula gedung Sarwakirti mulai pukul 7.30 WIB. Seperti pelantikan

Close