Dr. Thontowi Djauhari Ajak SMK PIM Mengenal Seks

Infokampus.news, Malang – Sebagai salah satu agenda tahunan dalam mengedukasi para siswa, SMK Putra Indonesia Malang (PIM) melaksanakan seminar pendidikan seks seperti yang digelar di Hall Kampus PIM di Jl Barito No. 5. Duaorang narasumber materi tersebut, yang pertama adalah perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BP3Ap2Kb). Sementara untuk materi kedua tentang kesehatan, pihak penyelenggara menunjuk salah satu dokter dari Rumah Sakit Muhammadiyah Malang, dr. Thontowi Djauhari.

Materi kesehatan yang diberikan oleh dr. Thontowi Djauhari diikuti oleh para siswa dengan semangat dan antusias. Puluhan pertanyaan seputar seks dan permasalahan seputar remaja pun ditujukan kepada dokter yang berdinas di Rumah Sakit Muhammadiyah Malang itu.

Thontowi Djauhari Gunakan Gaya Malangan Agar Lebih Mengena

Jawaban detail dari dokter yang juga menjabat sebagai dosen ini disampaikan secara gamblang dengan bahasa malangan. Dengan begitu, para siswa dapat merasa nyaman dalam berkomunikasi, sehingga pertanyaan yang awalnya  dianggap tabu dan membuat penasaran dikalangan siswa terjawab secara tuntas di acara ini.

Salah satu pertanyaan adalah tentang arti keperawanan dan apa saja yang dapat menyebabkan seseorang dianggap telah hilang keperawanan. Thontowi Djauhari pun menjelaskan kepada para siswa kelas XI tersebut jawabannya secara medis namun santai.

Materi yang disampaikan BP3Ap2Kb pun diikuti dengan tak kalah semangat oleh siswa SMK PIM. Apalagi saat para pemateri mengajak para siswa untuk bergoyang “kewer-kewer” untuk mencairkan suasana, banyak siswa yang mengikuti sambil tak kuasa menahan gelak tawa mereka. (ART)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pendidikan Seks Cegah Seks Bebas

Para siswa tersebut memang sedang diberikan materi tentang pendidikan seks sejak dini agar nantinya bisa memiliki edukasi tentang seks

Close