Drama Musikal ‘Opera Kandang’ ini Potret Polemik Bangsa Indonesia

Infokampus.news, Malang – Hujan deras nyatanya tidak membuat surut para penonton Drama Musikal yang digelar oleh Teater Kutub Universitas Brawijaya Malang (UB) semalam (25/3). Judul drama musikal yang disutradarai oleh Zulkhair Apriansyah ini berjudul “Opera Kandang” yang terinspirasi dari novel Animal Farm karya George Orwell.

“Karya ini terinsiprasi dari karya novel satir milik George Orwell yang mengkritisi pemerintahan pada waktu itu,” tutur Zulkhair.

Sebenarnya pertujukan ini sendiri digelar untuk memperingati Dies Natalis Teater kutub ke-15. Namun, ada hal unik yang ia ingin sajikan pada para penonton semalam.

“Drama musikal kan sangat jarang ya disini jadi kami ingin memberikan sajian baru. Kalau untuk alur ceritanya, ini menceritakan tentang sapi dan peternakan.” Tukasnya.

Menceritakan Problematika Bangsa Saat Ini

Sapi dan seluruh hewan ternak yang ada di sebuah peternakan mengalami perubahan karena adanya mandor baru. Perubahan ini terjadi pada banyak aspek, mulai dari kualitas dan kuantitas makanan yang menurun, kebersihan yang lebih buruk dan banyak lagi.

Namun, perubahan ini juga menimbulkan konflik tersendiri pada para hewan ternak yang diceritakan. Masing-masing dari mereka ada yang setuju dan tidak dengan peraturan si mandor, namun pada akhirnya mereka mendapatkan lagi kebebasan hidup dalam kandang seperti sedia kala.

“Ada yang pro dan kontra, sesuai dengan konflik di Indonesia saat ini.” Tandasnya. (Pus)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Daftar PTN Penyelenggara Ujian Keterampilan Sendratasik pada SBMPTN 2017!

Ujian keterampilan SBMPTN adalah ujian khusus bagi peserta yang mendaftar ke program studi Ilmu Seni dan Keolahragaan.

Close