Dua Perguruan Tinggi Mundur di Musabaqah Bidang Hifzhil Qur’an 5 juz

Infokampus.news, Malang – Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional bidang Musabaqah Hifzhil Qur’an 5 juz, kegiatan lomba yang diselenggarakan di Graha Medika Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (UB) ini diikuti oleh 180 kafilah selama penyelenggaraan. Lomba dibagi menjadi 2 sesi, setiap sesi diikuti oleh 30 peserta dari masing-masing perguruan tinggi se-Indonesia.

Para peserta akan menunjukan kemampuannya dalam Menghafal Al-Qur’an sebanyak 5 juz untuk kategori putra dan putri. Selain itu peserta juga diwajibkan membaca sesuai dengan tajwid dan makhraj yang benar. Sejak pagi para peserta sudah memenuhi lokasi lomba, masih seperti sebelumnya peserta akan dipanggil sesuai nomor urut yang sudah diambil dengan metode undian.

“Sebelumnya ada dua universitas yang mengundurkan diri, untuk sesi pertama Universitas Islam Nusantara dan sesi ke dua Universitas Muhammadiyah Semarang menyatakan mundur dari Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional bidang Musabaqah Hifzhil Qur’an 5 juz ini,” ungkap Izza Azkiya.

“Lomba akan dilakukan selama tiga hari, dan final dilaksanakan pada hari rabu dengan mengambil 12 di kategori putra dan 12 untuk kategori putri,” imbuhnya.

Peserta Yang Mengundurkan Diri Tidak Diberi Sanksi

“Tidak ada sanksi untuk peserta yang mengundurkan diri, tugas kami hanya melayani dan mempermudah peserta. Semua kami lakukan dengan profesional dan tentunya yang terbaik,” pungkasnya.

Setiap peserta diberikan waktu tampil diatas panggung untuk menunjukan kemampuannya Menghafal Al-Qur’an sebanyak 5 juz. Untuk penilaian Hifzil Qur’an 5 Juz ini dilakukan oleh dewan hakim yang akan mempertimbangkan beberapa aspek seperti tajwid, tahfid dan fashahah. (has)

Berita Terkait

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Komunikasi Antar Pihak Berjalan Baik, Kafilah Lomba Tilawatil Quran MTQMN XV 2017 Tidak Ada Yang Datang Terlambat

Infokampus.news, Malang – Di hari ketiga penyelengaraan cabang lomba Tilawatil Quran MTQMN XV 2017 hari ini (31/7) tampak lebih kondusif

Close