Duduki Cluster Utama, Dana Hibah UNISMA Capai Angka 15 T

Infokampus.news, Malang – Peningkatan cluster penelitian Universitas Islam Malang (UNISMA) dari cluster madya menjadi cluster utama mempengaruhi dana hibah yang diberikan oleh ristekdikti. Dengan penambahan cluster, otomatis dalam hal ini Kemenristekdikti menambah plafon dana hibah untuk pihak kampus hingga 15 Trilyun rupiah.

“Dalam bidang penelitian UNISMA naik kelas dari cluster madya menjadi cluster utama, otomatis berdampak pada peningkatan akses dana hibah dari kemenristekdikti. Cluster utama dananya hingga 15 milyar,” papar wakil rektor 1 UNISMA, Prof. Drs. H. Junaidi, M.Pd., Ph.D.

Pengumuman peningkatan kenaikan cluster penelitian ini sebenarnya dia akui telah dirilis sejak tahun 2015, namun dalam pelaksanaan penggunaan dana tersebut baru direncanakan untuk tahun 2017 ini.

“Diumumkan sebenarnya sudah sejak tahun 2015 tapi pelaksanaannya ya untuk tahun 2017 ini untuk mendanai semua penelitian,” tambahnya.

UNISMA kerja Keras Dorong Dosen Terbitkan Jurnal

Kendati demikian dalam prosesnya, dosen tidak serta merta mampu membuat jurnal yang berstandar internasional. Terutama dalam kendala pengubahan bahasa dalam jurnal.

“Kelemahan yang pertama kita di bahasa tapi ini bisa ditangani lembaga pusat pengembangan bahasa asing,” tuturnya ditemui di kantornya.

Kendala yang kedua dimiliki oleh para dosen yaitu konten dari kelayakan jurnal internasional yang dihasilkan haruss sesuai dengan standar yang ditentukan.

“Maka dari itu pihak kampus berusaha untuk mengadakan workshop pelatihan seperti yang dilakukan hari rabu (18/1).” pungkasnya (pus)

Berita Terkait

  • Dengan adanya tambahan guru besar yang ditargetkan pada tahun ini, jumlah guru besar yang semula 13 orang akan bertambah menjadi 18 orang
  • Sebanyak 314 orang dosen terdaftar mengikuti seminar yang digelar Universitas Islam Malang (UNISMA) hari ini. Seminar ini disambut dan dibuka langsung oleh rektor UNISMA Prof. Dr. Masykuri M.Si dengan beberapa wejangan untuk para dosen yang hadir dalam acara tersebut.
  • Kedatangan Menteri Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, M. Hanif Dhakiri ke kampus Universitas Islam Malang (UNISMA) disambut antusias oleh Rektor UNISMA Prof. Dr. H Masykuri Effendi. Ia menerangkan dengan adanya kehadiran menteri ke tengah lingkungan kampus ini tidak hanya akan membuka wawasan mahasiswa UNISMA dalam dunia kerja, namun juga membuka jalan komunikasi langsung antar mahasiswa dan pihak Kementerian Ketenagakerjaan dan Transmigrasi.

ADV-728_x_90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ini Jenis Seleksi dan Mekanisme Pendaftaran Bidikmisi 2017!

Halo Sobat Fokus! Pada kesempatan kali ini infokampus.news akan memberikan informasi jenis seleksi dan mekanisme pendaftaran Bidikmisi 2017.

Close